Rekor MURI Tantangan TOP 1 - Land Rover, Engine On 168 Jam Non Stop!

Kamis, 02/06/2016 16:34 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Banyak cara dilakukan guna memberikan pembuktian performa produk baik dari segi kendaraan ataupun produk penunjang otomotis. Seperti halnya pengetesan yang dilakukan oleh PT Topindo Atlas Asia (TAS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) pelumas TOP 1 di Indonesia.

Beragam metode pengetesan ektrem pernah dilakukan oleh TOP 1, tahun ini TAS bekerjasama dengan PT Grandauto Dinamika (GAD) selaku Agen Pemegang Merek Land Rover di Indonesia melakukan eksplorasi lintas pulau Jawa (25/5 – 1/6) menggunakan 2 Land Rover Discovery Sport (bensin dan diesel). Pengetesan secara ektrim ini, membuahkan rekor baru MURI sebagai “Ketahanan Mesin dan Oli Mobil Terlama yang Dioperasikan Nonstop”

Tantangan “168 HOURS NONSTOP EXTREME CHALLENGE” usai  dijalani TOP 1 yang bekerjasama dengan awak media AutoBild Indonesia setelah melakukan perjalanan darat selama 168 jam (7 hari) dengan kondisi mobil yang terus dalam keadaan menyala (engine on).

Penggunaan oli TOP 1 Evolution OEM Series 5w-30 memiliki beban yang sangat berat dengan melibas beragam varian kondisi jalan, ditambah lagi mesin tetap aktif bekerja sekalipun tim beristirahat di pitstop masing-masing kota yang di singgahi.  

Tantangan rutin berupa kemacetan panjang yang kerap ditemui saat melintas jalur Pantai Utara Pulau Jawa. Kondisi macet, udara panas, debu, dan mesin yang bekerja nonstop menambah beban oli sebagai komponen amat vital bagi kinerja mesin. Sesampainya di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, tim sempat melakukan manuver-manuver ekstrem dengan mengoptimasi Land Rover di medan offroad.

“Inilah pencapaian tertinggi dari Land Rover melalui New Discovery Sport yang hadir dengan segudang teknologi dan fitur-fitur terbaik serta menunjukkan kemampuannya yang canggih di on-road maupun off-road ekstrem. Kehebatannya tersebut kini bisa dirasakan konsumen di Indonesia yang menginginkan kepuasan premium dari sebuah SUV asal Inggris yang legendaris,” terang Direktur Operasional PT Grandauto Dinamika Roland Staehler.

Pembuktian performa TOP 1 Evolution OEM Series 5w-30 Untuk mesin diesel berkapasitas 2.200 cc turbo dan mampu menghasilkan tenaga 190 hp dengan torsi maksimum 420 Nm/1.750 rpm dan mesin bensin bertenaga  2.000 cc turbocharger dengan keluaran tenaga 240 hp dan 340 Nm/1.750 rpm, mampu bersanding optimal meskipun dipush bekerja 168 jam non stop.

TOP 1 EVOLUTION OEM SERIES IV 5W-30 API SN 100% Fully Synthetic Oil, adalah produk premium TOP 1 dan sudah memenuhi spesifikasi serta standar sekelas kendaraan Land Rover Discovery Sport. Keunggulan yang telah teruji terletak pada viscosity yang stabil sekalipun dalam kondisi temperature yang sangat ekstrem.

“Tantangan yang kami lakukan merupakan bagian dari perayaan eksistensi TOP 1 di kancah industry otomotif Indonesia. Saat ini kami memasuki usia ke 38 tahun, sebuah perjalanan panjang dari loyalitas produk dan performa kualitas yang terus terjaga hingga kini,” ujar Rudy Hartono, Presiden Komisaris TAS kepada mobilinanews.

Optimisme serta rasa terima kasih juga diungkap oleh Akmeilani, selaku PR Manager TOP 1. Menurutnya inovasi produk yang dikembangkan oleh TOP 1 semata diperuntukan demi tercapainya kepuasan pelanggan.

“Memproduksi pelumas berkualitas adalah tugas kami sebagai bentuk kepedulian atas investasi kendaraan yang dimiliki oleh setiap pemiliknya. Kendaraan memerlukan pelumas terbaik berperforma tinggi, agar kendaraan sebagai bentuk investasi, selalu terjaga dan dalam kondisi prima. Ini sekaligus membuktikan bahwa TOP 1 dapat mengakomodir performa segala jenis kendaraan hingga mobil premium SUV sekelas Land Rover,” pungkas Akmeilani.

Selamat kepada TOP 1 atas suksesnya tantangan 168 HOURS NONSTOP EXTREME CHALLENGE!

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap