Produksi Terakhir Ferrari 458 Speciale MM Yang Legendaris Itu

Kamis, 02/06/2016 21:00 WIB

mobilinanews (Maranello)- 458 merupakan supercar GT yang paling laku dibuat pabrikan asal Italia ; Ferrari. Pabrikan berlogo kuda jingkrak ini berhasil memproduksi 18.000 unit sejak diperkenalkan pertama kali pada 2009 silam.

Pada kelasnya, mobil ini mendapat lawan sempurna dari  Porsche 911 (GT3 dan Turbo) serta Lamborghini Gallardo sebagai "musuh" senegaranya.

Pada 2016 ini, 458 akan memensiunkan diri sebagai supercar GT setelah Ferrari memantapkan produksi penggantinya yang bernama 488. Varian ini akan bersaing dengan rival senegaranya yang sudah berevolusi bernama Lamborghini Huracan.

Maka dari itu, pabrikan yang memproduksi hypercar La Ferrari dan supercar F12 ini memperkenalkan generasi terakhir 458 yang dinamai 458 Speciale MM.

Hanya saja, model berwarna silver yang ditambahi stiker bendera Italia ini dibuat lebih eksklusif karena dibangun oleh Ferrari Styling Centre. Nama "MM" pada mobil ini didasari dari balapan legendaris mengitari Italia bernama Mile Miglia.

Sisi eksterior sendiri memang ada bagian hitam di pilar A di mana bagian itu terinspirasi mobil 288 GTO yang dibuat pada 1984. Bagian bemper terbuat dari bahan karbon fiber yang terkenal ringan serta penambahan air scoop demi menguat sisi aerodinamis mobil.

Menengok bagian belakang, memang agak mirip dengan 488, hanya saja tidak meninggalkan ciri khas dari 458 Speciale.

Melesat bagaikan petir dengan mesin 4500 cc V8 bertenaga 600 dk bertorsi 540 nm membuat 911 GT3 RS dan Huracan "mati kutu" saat melawan mobil yang dibuat terbatas ini. Akselerasinya saja dari 0-100 km/jam hanya 3 detik saja.

Untuk banderol mungkin saja dibuat mahal dari 458 Speciale Aperta dan 488 biasa. Semoga saja, Ferrari Indonesia bisa memboyong mobil ini untuk digulirkan pada jalan tol Cipali.

Mantaplah! (Teks Berto Pramadya)

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap