Rio Haryanto Kemungkinan Tidak Puasa Hindari Dehidrasi Di F1 Kanada

Kamis, 09/06/2016 08:07 WIB

Mobilinanews (Montreal) - Pebalap Rio Haryanto akan menghadapi tantangan baru pada balapan seri F1 seri ke-7 di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada akhir pekan ini.

Pasalnya sirkuit yang terletak di Montreal ini menjadi salah satu lintasan yang belum pernah dijajal Rio.

"Sirkuit Gilles Villeneuve akan menjadi tantangan berat bagi Rio. Selain belum pernah, Gilles Villeneuve adalah sirkuit jalan raya seperti halnya Albert Park di Australia," ujar Piers Hunnisett, manajer Rio.

Lalu bagaimana persiapan pebalap tim Mamor Racing asal Solo tersebut mengingat akan membalap di bulan puasa?

"Semuanya berjalan normal. Rio datang lebih awal untuk latihan dan sejumlah acara media. Tapi saya tidak yakin Rio akan berpuasa saat balapan," lanjut Piers.

Alasan penguatnya, karena saat balap pebalap akan banyak kehilangan cairan. Maka akan berbahaya jika tidak minum dengan cukup sebelum balapan.

"Jika dehidrasi, pebalap bisa kehilangan konsentrasi. Tapi pada akhirnya semua keputusan ada di tangan Rio," ucap suami Meldanita asal Makassar itu.

Rio sendiri sudah sampai Kanada pada Rabu (8/6) dan langsung didaulat untuk tatap muka dengan warga negara Indonesia di sana.

Namun salah satu Sahabatrio meminta tidak hanya ketemu pejabat dan pengusaha hanya berhaha hihi saja. "Melainkan mensupport Rio dengan finansial untuk kelangsungan di F1," ujarnya.

Setujuuu...(Teks budi santen, foto Sahabatrio)

TERKINI
Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka Ternyata Honda FL5 dan Hyundai N TCR Diangkut Pesawat ke Sepang, Oleh Bee Logistics Transworld Perusahaan Milik Perally H. Andy Surya Santosa