Peserta i6DE Sumbawa-Lombok Full Booking!

Kamis, 09/06/2016 16:07 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Meski ajang ketahanan lintas alam dengan dirt bike baru akan digelar pada 1-6 Desember 2016 nanti, namun event bertajuk Indonesian Six Days Enduro (i6DE) telah full booking dari sekarang. Inilah magnet tersendiri yang berhasil diciptakan Enduro Total Indonesia selaku event organizer.

Tercatat 73 rider peserta plus 22 crew telah konfirmasi bakal ikut serta. Semua peserta berdatangan dari seluruh Nusantara akan menjelajah di 3 pulau dan 2 gunung berapi, serta melewati air terjun, sungai, pantai dan ratusan kilometer jalur off-road dalam perjalanan ekspedisi trail paling spektakuler dari Sumbawa ke Lombok.

Peserta yang berdatangan dari berbagai provinsi di tanah air cukup lengkap mewakili masing-masing daerah. Mulai dari Aceh (1), Sumatera Utara (8), Jambi (5), Sumatera Selatan (6), Lampung (1), Banten (1), Jakarta (18), Jawa Barat (2), Jawa Tengah (2), Jawa Timur (1), Kalimantan Selatan (2), Kalimantan Timur (8), Sulawesi Barat (2), Sulawesi Selatan (9), Sulawesi Tengah (3), Sulawesi Tenggara (1) dan Irian Jaya (1), serta dari negeri jiran Malaysia dua orang rider.

Enduro Total Indonesia adalah event organizer yang konsen menggelar ajang enduro trail. Lokasi yang dipilih selalu tempat eksotis dan ekstrem untuk dilalui rider adventure. Agenda terakhir, 14-15 Mei lokasi yang dipilih adalah Pulau Weh di Sabang dalam event Zero Point Xpedition. "Berikutnya giliran pulau Sumbawa dan Lombok akan dijelajahi petualang motor," sebut Erickson T. Andi Lolo, sang kreator di balik event ini.

Salutnya, jauh hari semua peserta sudah konfirmasi untuk ikut. "Iya, peserta memang kami batasi agar kesannya private adventure. Waktu di Aceh hanya untuk 50 rider," lanjut pria yang lebih akrab dipanggil Erick Anying. (Teks & Foto: BangVe)

Keyword : motocross-

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2