Kebangkitan Rizal Sungkar Di Arena Sprint Rally Indonesia

Sabtu, 11/06/2016 16:01 WIB

Mobilinanews (Serang) - Masih ingat kan dengan Rizal Sungkar? Pereli dan sprinter senior Indonesia itu come back lagi di ajang sprint rally di Serang, Banten, pekan lalu.

Kemunculan kembali adik kandung pereli andal Rifat Sungkar langsung menghasilkan prestasi mengilap. Yakni dengan menjuarai kelas Maxi Car - Maxi N. Sedang di kelas Maxi Car - Maxi J bersama navigator M Redwan menduduki runner up, di bawah pasangan Bimo Pradikto - Fredick (Banteng Motorsport).

"Ini seri pertama yang sangat baik untuk tim dan membuat kami optimis menatap seri usai Lebaran nanti," ujar Rizal yang memperkuat tim Pertamax Rally Team. Saat berkiprah di seri 1 Pertamax Rally Team Championship itu, Rizal mendapat dukungan kedua orang tuanya Helmy dan Ria Sungkar di sisi lintasan.

Keberhasilan podium Rizal diapresiasi Rifat Sungkar selaku direktur tim Pertamax Motorsport. Tidak hanya bangga dengan adiknya tetapi merasa on track untuk membina pereli muda.

"Program Pertamax ini adalah pembinaan. Kami mengedepankan konsep from nobody to someday. Para pereli baru yang tampil inilah nantinya akan lahir para pereli andal menggantikan saya dan juga Rizal," ujar Rifat.

Konsep ini mendapat respon positif Poedio Oetojo selaku ketua bidang olahraga mobil PP IMI.

"Gagasan yang sangat baik dan harus didukung karena bertujuan mencari pereli baru. Harapannya pereli muda diperkenalkan sejak dini tentang aturan dan disiplin agar memahami tata cara sprint rally dengan baik dan benar," terang Poedio.

Mantap. (Teks Budi Santen)

Keyword : sprint-rally

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen