Rally `Neraka` FIA RX Norwegia Milik Andreas Bakkerud

Senin, 13/06/2016 14:30 WIB

mobilinanews (Hell) - Seri kejuaraan rallycross dunia, FIA RX memasuki seri kelima di Norwegia pada akhir pekan lalu (12/06) di Hell. Hell yang berarti `neraka` merupakan nama sebuah daerah di Norwegia, sehingga rally ini pun berjuluk `rally neraka`.

Di seri `neraka` ini, pereli tuan rumah, Andreas Bakkerud berhasil menjadi jawara setelah berhasil mematahkan perjuangan musuh-musuhnya seperti Timmy Hansen (Peugeot) dan Mattias Ekstrom (Audi).

Bahkan pembesut Ford Focus RX ini juga mampu menyingkirkan jawara reli WRC Sebastian Loeb (Peugeot) dan juga juara dunia WRX Petter Solberg (Citroen).

Serunya lomba diawali karena Bakkerud memilih untuk tidak mengambil handycap "Joker" dan lebih memilih jalur biasa di awal. Hasilnya, Bakkerud malah ditekan habis-habisan oleh Hansen dan Solberg.

Namun memasuki lap ketiga, Solberg mengambil "Joker" dan akhirnya harus kehilangan gap sehingga pereli tuan rumah ini gagal mendapat posisi terbaiknya. Akhirnya Solberg harus bersaing ketat melawan Sebastian Loeb memperebutkan tempat kelima.

Bakkerud dengan strategi cerdas akhirnya mengambil "Joker" dan bisa mengatur jarak sehingga dirinya bisa meraih kemenangan. Sementara pereli Rusia, Timur Timerzyanov mengalami masalah pada kaki-kaki mobil Ford Fiesta dan finish di urutan terbelakang. (Teks : Berto/Foto : Google)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag