Toyota Indonesia Kembali Serahkan Donasi ke PMI

Kamis, 16/06/2016 18:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selalu mendukung aktifitas-aktifitas kemanusiaan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini kembali menyerahkan donasi sebesar 400 juta rupiah ke Palang Merah Indonesia (PMI), Kamis (16/6).

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono kepada Ketua Harian Pengurus Pusat PMI Ginandjar Kartasasmita di Kantor Pusat PMI di Gatot Subroto, Jakarta.

"Kami sadar bahwa nilai bantuan jauh dari kebutuhan PMI, namun kami berharap sumbangsih ini bisa membantu kelancaran kegiatan PMI baik yang bersifat darurat maupun operasional. Kami berupaya, selain melalui bantuan seperti ini, Toyota juga siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat yang bersifat tidak terduga, seperti bencana alam," ujar Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Seperti sebelum-sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa berusaha untuk turut berkontribusi memberikan bantuan kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia. Sejak tahun 1977 Toyota Indonesia telah bekerjasama dengan PMI dengan memberikan donasi mulai dari alat-alat penunjang kegiatan operasional PMI seperti ambulans, perahu karet, dan truk tangki air, serta donasi paket darurat bagi para korban bencana alam seperti tsunami di Aceh, gempa bumi di Yogyakarta, letusan gunung berapi seperti Merapi, dan banjir bandang di Sinabung.

“Bantuan kepada PMI adalah bagian dari komitmen tanggung jawab sosial perusahaan berkelanjutan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang seperti untuk keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas sumber daya manusia (pendidikan), lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat (community development) serta filantropi yang menjadi pilar dasar pelaksanaan CSR Toyota Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto.

Selain itu Henry berharap Toyota Indonesia dapat berkomitmen untuk terus dapat berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia. (Zen Al)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag