Rio Haryanto : Saya Ingin Maksimal

Sabtu, 18/06/2016 09:45 WIB

mobilinanews (Baku) - Pebalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto berharap bisa mendapatkan hasil maksimal pada Grand Prix Eropa di sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6).

"Insyaallah saya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, untuk membawa nama Indonesia," ujar Rio saat disambut puluhan warga negara Indonesia di Azerbaijan yang menunggunya di Heydar Aliyev International Airport.

Malam itu para WNI melengkapi diri dengan spanduk bertuliskan "Selamat Berjuang Para Pembalap Indonesia, Kibarkan Merah Putih di Azerbaijan." Dengan memakai kaos bertuliskan RIO.

Harapan itu tampaknya bisa terwujud karena pebalap asal Solo yang membela tim Manor Racing itu mencetak waktu bagus pada free practice kedua Jumat (17/6). Rio menempati posisi 18, sedang rekan satu timnya Pascal Wehrlein di posisi 20.

Selain Rio Haryanto, juga ada 2 pebalap Indonesia lainnya yang berlaga di sirkuit jalan raya di negara bekas pecahan Uni Soviet itu. Yakni Sean Gelael dan Philo Armand di GP2 Series yang menjadi supporting race F1.

Selamat berjuang putra bamgsa terbaik. (Teks Budi Santen)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen