M Kadafi, Calon Kuat Ketua IMI Lampung Itu Kini Juga Rektor Termuda

Senin, 20/06/2016 09:22 WIB

mobilinanews (Lampung) - Tahun 2016 ini hampir seluruh provinsi yang ada di Sumatera masa periode Pengurus Provinsi Ikatan Mobil Indonesia (Pengprov IMI) 2012-2016 bakal berakhir. Begitu juga dengan IMI Lampung.

"Seharusnya Oktober 2016 Pengprov IMI Lampung sudah menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov). Namun sepertinya akan diundur hingga Januari 2017 mendatang," buka Beni Zulkarnain, salah satu pereli asal Lampung era 84an.

Beberapa nama kandidat pun mulai bermunculan. Salah satu calon kuat adalah DR M. Kadafi, SH. MH. Mendengar namanya teringat tahun 2008-2009. Saat itu kompetisi IndoPrix sedang ramai digelar di tanah air. Kadafi menjadi pebalap road race nasional dari tim Yamaha Kadafi KYT FDR.

Bahkan Kadafi juga pernah gabung di team Yamaha Indonesia, team Suzuki Sumatera dan team Cagiva Indonesia di Sentul. Pria kelahiran Banda Aceh, 8 Oktober tahun 1983 ini namanya dikenal berkat tampil sebagai pebalap nasional.

Berbagai prestasi pernah disabet. Mulai juara 1 pemula nasional tahun 2000. Juara region Sumatera 2002 dan 2003. Juara 1 kelas 150cc dengan team Cagiva di Sentul tahun 2003 dan 2004 serta rangking 3 IndoPrix tahun 2008.

Kiprah Kadafi memang tak asing di provinsi paling selatan pulau Sumatera. Saat ini duduk sebagai KaBiro Roda Dua di Pengprov IMI Lampung. Bidang yang memang cocok dengan konsentrasinya.

Di luar IMI, Kafadi juga menjabat sebagai Dirut RS Pertamina Bintang Amin Lampung. Suami dari Diesa yang memiliki seorang anak perempuan berusia 2 tahun ini juga sebagai Rektor Universitas Malahayati Lampung. Kadafi saat ini tercatat sebagai Rektor Termuda di Indonesia. Di organisasi, Kadafi dipercaya sebagai Ketua HIMPI Lampung.

Lalu apa misi dan misinya? "IMI Lampung harus lebih maju dan lebih baik lagi dari sekarang. Selama ini hanya menunggu saja, tidak ada inisiatif menggelar Kejurda, Kejurnas dan event lokal," tekad Kadafi yang juga hobi mengendarai Harley-Davidson.

Wajar bila Kadafi punya tekad seperti itu. Seiring dengan semangat untuk membangkitkan lagi masa kejayaan IMI Lampung yang sempat tenggelam. Buktinya, tahun 2016 nyaris tak ada kejurnas yang digelar di negeri yang memiliki semboyan "Sai Bumi Ruwa Jurai" ini.

Sebagai gambaran, saat ini ada sekitar 30 klub yang terdaftar aktif di Pengprov IMI Lampung. Kadafi tentu telah punya hubungan dekat dengan sebagian besar klub tersebut. Inilah modalnya untuk menjadi kandidat kuat Calon Ketua untuk periode 2017-2021.

 (Teks & Foto: BangVe)                                     0

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh