Berita Tata Nano Dijual di Indonesia Ternyata HOAX

Rabu, 22/06/2016 14:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rumor terkait rencana dijualnya mobil murah asal India, Tata Nano di Indonesia kembali mencuat. Akhir-akhir ini banyak orang ramai menanyakan tentang kebenaran berita ini lewat media sosial.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebagai distributor tunggal merek mobil Tata Motors di Indonesia langsung membuat klarifikasi serta sanggahan resmi, kalau berita tersebut tidaklah benar.

Lewat halaman facebook Tata Motors Indonesia, Public Relations TMDI, Kiki Fajar membuat surat terbuka dengan isi sebagai berikut ;  

TMDI tidak Menjual TATA NANO
Tata Motors Indonesia·tata-motors-indonesia/tmdi-tidak-menjual-tata-nano/828880977215859">Tuesday, 21 June 2016
Surat untuk Sobat Tata Motors,
TMDI tidak Menjual TATA NANO
Sobat Tata Motors yang berbahagia di seluruh Indonesia, pada bulan Agustus 2012 Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) pernah mengeluarkan Siaran Pers untuk mengantisipasi dampak negatif website palsu yang mempromosikan dan menawarkan Tata Nano. Sebagai informasi, sejak TMDI resmi beroperasi di Indonesia pada tahun 2012 dan sejak TMDI mulai memasarkan produknya di Indonesia pada tahun 2013, Tata Nano belum pernah diluncurkan di Indonesia oleh TMDI dan Tata Nano tidak pernah dipasarkan oleh dealer resmi Tata Motors di Indonesia.
Berikut untuk diketahui link Press Release yang dikeluarkan oleh TMDI pada bulan Agustus 2012: http://www.tatamotors.co.id/id/pres... dan berikut link media yang memuat berita terkait tata-nano" rel="nofollow" target="_blank">http://industri.kontan.co.id/news/t...
TMDI tidak bertanggung jawab atas dampak dari informasi viral di social media tentang penjualan Tata Nano. TMDI menghimbau agar masyarakat berhati-hati. Saat ini TMDI bersama ke-20 dealer-nya di Indonesia hanya memasarkan kendaraan niaga, pick up diesel dan truck diesel. Kunjungi website resmi TMDI www.tatamotors.co.id dan nomor layanan 0-800-1-8282-00 atau email pertanyaan Anda ke info@tatamotors.co.id
Terima kasih atas dukungan dan perhatian dari Sobat Tata Motors semua, semoga informasi ini dapat menjawab pertanyaan Sobat Tata Motors sekalian.
 
Public Relations TMDI
Kiki Fajar
Sumber : tata-motors-indonesia/tmdi-tidak-menjual-tata-nano/828880977215859">facebook Tata Motors Indonesia

Dengan adanya surat pernyataan resmi dari PT TMDI tersebut, diharapkan pelanggan atau konsumen bisa memaklumi bahwa rumor yang berkembang tersebut adalah tidak benar adanya.

Sekaligus Kiki Fajar menghimbau kepada pecinta Tata Motors di Tanah Air jangan sampai tertipu oleh pemberitaan yang tidak benar dan dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kami tidak ada rencana untuk menjual Tata Nano di Indonesia, jadi tolong jangan percaya dengan berita-berita yang menyesatkan dan nantinya bisa menimbulkan kerugian kepada pihak konsumen," pungkas Kiki Fajar saat ditemui mobilinanews di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Selasa (21/6). (Zie)

 

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis