Mobil Hijau Berteknologi Ultimate Honda Segera Sapa Indonesia

Kamis, 23/06/2016 12:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk pertama kalinya bakal menampilkan sebuah mobil konsep `hijau` dengan teknologi paling ultimate di pameran otomotif yang berlangsung pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Honda Clarity Fuel Cell hadir sebagai wujud tema “The Advanced New World” yang diusung oleh Honda di ajang tersebut.

Hadir sebagai display utama, Honda Clarity Fuel Cell merupakan pengembangan dari Honda FCX Clarity, generasi pertama dari mobil listrik berbahan bakar hidrogen pertama Honda di dunia.

Mobil dengan emisi gas buang 0 persen ini pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2015 lalu di Jepang.

"Kita bawa Clarity Fuel Cell ke Indonesia bukan untuk dijual, tapi hanya untuk menyesuaikan dengan tema kita di pameran. Tujuannya untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia kalau ultimate teknologi green car adalah milik Honda," sebut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM di acara Honda Mid Year Gathering, Rabu (22/6) di Jakarta.

Honda Clarity Fuel Cell menghadirkan teknologi canggih sebagai sedan Fuel Cell pertama yang menerapkan “Under-the-hood Powertrain” dengan ukuran Fuel Cell Stack yang lebih ringkas dari model sebelumnya, mewujudkan model sedan 5 penumpang yang modern sekaligus nyaman dikendarai.

Teknologi Fuel Cell Stack pada Honda Clarity memberi jarak tempuh lebih jauh, hingga lebih dari 700 km dalam sekali pengisian bahan bakar. Keunggulan lain dari mobil listrik ini adalah waktu pengisian baterai singkat, cuma 3 menit.
 
Hadirnya Honda Clarity Fuel Cell menjadi bukti bahwa mobil ramah lingkungan bisa dicapai dan ada di dunia. Dan mudah-mudahan bisa diaplikasikan di Indonesia," tutup Jonfis. (Zie)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh