Lamborghini memperkenalkan Aventador Miura

Sabtu, 25/06/2016 12:13 WIB

mobilinanews (Goodwood)- Lamborghini Miura merupakan sebuah mobil pertama di dunia yang bisa dicap sebagai "supercar". Bila dibandingkan dengan Jaguar E-Type, Aston Martin DB5 maupun Porsche 911 mobil ini mempunyai mesin V12 yang menjadi ciri khas pabrikan berlambang banteng ini.

Jelang pameran akbar Goodwood Festival Of Speed pada akhir pekan ini (25-26/06). Dalam ajang "motorshow bergerak" itu, Lamborghini memperkenalkan Aventador khusus yang memiliki livery khusus dari Miura dengan nama Aventador Miura Homage.

Mobil yang di Indonesia merupakan varian terlaku ini memiliki warna two tone pada eksterior (merah/coklat). Paduan warna seperti ini pernah ada di varian Miura SV. Selain warna merah yang bernama Rosso Arancio Miura, pemilik bisa memilih warna lain seperti Verde Scandal (hijau), dan Blu Tahiti metallic (biru) sebagai warna opsional.

Pada bagian kaki-kaki, supercar bertenaga 700 dk ini bisa dipakaikan velg 20-21 inchi dengan warna emas dan perak. Sedangkan untuk bagian interior, pemilik bisa memilih laburan kulit warna hitam maupun coklat dengan tambahan panel berbahan karbon fiber yang terkenal ringan dan dibordir logo "Miura 50th" berwarna emas atau silver sesuai pilihan.

Untuk banderol, mungkin saja mobil ini akan memiliki harga sekitar RP 14-15 milyar karena opsional khusus ini. Betul-betul eksklusif karena mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 50 unit saja. (Berto)

Keyword : lamborghini

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag