Bambang Gunardi : Belum Dilantik KONI, IMI Sadikin Aksa Belum Legitimate

Sabtu, 25/06/2016 19:25 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Tokoh motorsport internasional dan mantan komisi balap motor FIM, Bambang Gunardi memberi respon atas pernyataan Sadikin Aksa bahwa IMI tidak harus dilantik KONI Pusat.

"Tentu itu pernyataan yang agak aneh. Soale kan PP IMI itu bagian 
dari induk organisasi yang ada di Indonesia yaitu KONI," ujar BG, sapaan karibnya kepada mobilinanews.

Menurut BG, soal pelantikan itu memang hanya seremonial belaka. Tetapi lebih penting dari itu bahwa setelah dilantik organisasi cabang olahraga itu menjadi menjadi sah dan legitime.

Jadi kalau begitu produk dari PP IMI kepengurusan Sadikin Aksa juga belum bisa diakui dong. Sementara hasil Rakernas IMI di Surabaya lalu memutuskan kejurnas untuk sebagian besar cabang motorsport. "Iya silakan terjemahkan sendiri deh," ujar BG dengan senyum khasnya.

Tokoh gaek yang masih aktif menggelar balap motor di Sentul ini sampai memberi ilustrasi. "Begini aja deh. Kalau sebuah Pengprov IMI belum dilantik induknya yakni PP IMI apakah sudah dianggap sah? Ya boleh saja melakukan aktifitas organisasi tapi yang bersifat menjalankan kegiatan rutinitas aja,"  terang BG lagi.

Tidak berafiliasi ke KONI tapi langsung ke FIM dan FIA? BG bilang ya tidak bisa begitu. "Kan kalau di Indonesia induk organisasinya KONI. Ya ke situ aja dulu. IMI kan ada di Indonesia," tutup BG. (Teks Budi Santen)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos