MotoGP Sentul 2017 Menunggu Ketidakpastian Dari Kemenpora

Senin, 27/06/2016 12:39 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kepastian gelaran MotoGP Sentul 2017 tinggal menunggu hari. Yakni pada tanggal terakhir bulan Juni ini. Sayangnya, sinyal itu tak kunjung muncul.

 

“Kami sudah siap semua, termasuk investor untuk merenovasi sirkuit Sentul. Jadi jangan lagi bicara dana APBN. Kami murni memakai dana sendiri. Tapi, dari Kemenpora belum ada sinyal. Karena Dorna sebagai representasi MotoGP baru akan bergerak jika ada komunikasi dengan pemerintah,” ujar Lola Moenek, GM sirkuit Sentul kepada mobilinanews.

Sementara deadline kepastian jadi menggelar MotoGP 2017 atau tidak sudah harus ditentukan pada akhir bulan ini. Dan sekarang lanjut Lola, bola itu ada di Kemenpora  bukan lagi di Sentul.

“Ya kami berharap dalam sisa hari yang sangat pendek itu segera ada langkah kongkrit dari Kemenpora. Kalau tidak ya repot,” lanjut Lola.

Besar kemungkinan akan terjadi re-scheedule dari rencana menggelar MotoGP Sentul 2017 menjadi 2018. “Rencana renovasi jalan terus. Tapi kami kan mau ngepush untuk penyelenggaraan MotoGP 2017,” ungkap wanita gesit itu.

Akhir Juni ini merupakan batas akhir pembayaran untuk Dorna dan Hermann Tilke selaku desainer renovasi sirkuit Sentul. Namun semua itu harus mendapat jaminan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora terlebih dahulu seperti yang diminta Dorna.

Jika Sentul urung menggelar MotoGP 2017, berarti membuka kemungkinan event balap di Sentul bisa hingga akhir tahun ini. Seperti ISSOM yang seri 4 akan dilangsungkan 30-31 Juli, kemungkinan masih ada seri lagi setelah itu.

Kita tunggu saja ya. (budi santen)   

TERKINI
F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Benelli Leoncino 250 Dibanderol Seharga Motor 155 Cc, Kenapa Bisa Murah, Ini Alasannya