Aston Martin Vantage GT12 Roadster Penantang 458 Speciale Aperta

Selasa, 28/06/2016 11:00 WIB

mobilinanews (West Sussex) - Dalam acara Goodwood Festival Of Speed pada akhir pekan lalu (25-26/06),  Aston Martin meluncurkan  Vantage GT12 Roadster.

Supercar roadster GT ini merupakan varian spesial dan menjadi penantang Ferrari 458 Speciale Aperta danMclaren 675 Spider.

Mengusung dapurpacu V12 berkapasitas 6000 cc, mobil ini bertenaga 591 dk dengan memiliki transmisi 7 percepatan Sportshift III yang dinilai lebihcepat dalam perpindahan gigi bak mobil Vantage GT3.

Ini dikarenakan penggunaan inlet manifold dan torque tube yang dibuat dari magnesium yang direvisi geometrinya.

Sementara untuk memberikan suara gahar bak varian balapnya itu, pipa knalpot terbuat dari bahan titanium.

Untuk bagian eksterior sendiri, panel body dipasang bermaterial serat karbon dan bagian suspensi pun ditingkatkan kemampuan peredamannya guna menciptakan handling stabil saat menikung dalam kecepatan tinggi.

“GT12 Roadster adalah project pertama mengkombinasikan segala kemampuan yang dimiliki Aston Martin pada sebuah kendaraan. Hanya membutuhkan sembilan bulan kita bisa mewujudkan mimpi konsumen, dibuat dan bisa melaju di jalan umum. Itu adalah intisari dari pelayanan Q by Aston Martin,” ujar David King, Vice President and Chief Special Operations Officer Aston Martin.

Bagaimana dengan banderolnya? Bila masuk Indonesia, berkisar Rp  9-10 miliar mungkin akan menjadi banderol yang pantas karena mobil berlogo sayap mengepak ini dibuat sangat khusus demi memanjakan pemakainya untukdipakai dalam trackday di sirkuit.

Sunggap nggak sabar nih. (berto pramadya)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing