Mobil LCGC Sampai Ferrari F1, Percayakan Sumber Pengapian Pada Busi NGK

Rabu, 29/06/2016 16:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kualitas standar internasional yang dikantongi oleh NGK membuat busi ini dipercaya menjadi bagian dari merek-merek besar dan ternama seperti Ferrari di kejuaraan Formula 1, serta Yamaha, Honda dan Ducati di balapan MotoGP.

Keunggulan ini akhirnya membawa busi NGK menjadi market leader di Indonesia seperti yang disampaikan oleh AB Andra selaku Aftermarket Sales Manager PT NGK Busi Indonesia di acara buka puasa bersama yang digelar oleh NGK, Minggu (26/6).

“Busi NGK telah menguasai 48 persen market share, sekaligus sebagai market leader di sektor penjualan busi Indonesia. Ini mencakup pasar kendaraan roda dua maupun roda empat."

Bahkan NGK menjadi satu-satunya busi OEM yang dipilih pabrikan mobil di Indonesia untuk produksi LCGC. “Sejak tahun 2013, NGK sebagai pemasok tunggal pabrikan mobil LCGC generasi pertama di Indonesia untuk semua merk," tambahnya.

Ini sudah cukup membuktikan karakter dan standar busi NGK sudah memiliki standar kualitas yang sesuai dengan kebutuhan pabrikan kendaraan, khususnya di Indonesia.

Sementara untuk pasar kendaraan roda dua, busi NGK juga mengambil share cukup tinggi dengan menjadi busi pilihan motor-motor matik dan sport.

"Khusus untuk busi kelas premium, NGK – Iridium, menjadi produk spesial. Sejak tahun lalu pabrikan Yamaha dan Honda menjadikan busi ini sebagai salah satu genuine part aksesoris mereka. Ini merupakan prestasi tersendiri, karena hingga saat ini hanya NGK-Iridium yang mengisi kotak genuine aksesoris kedua merek tersebut," pungkas Eko Handoko, OEM Sales Manager PT NGK Busi Indonesia.

Buka puasa bersama NGK juga turut dihadiri oleh President Direktur PT NGK Busi Indonesia, Tomoharu Suzuki, Deputi Direktur Sales & Marketing, Hideyuki Oka serta General Manager Sales & Marketing, Agus Tan.

Acara yang berlangsung santai dan kekeluargaan ini ditutup dengan nonton bareng Moto GP Assen, Belanda yang mengantarkan pebalap Australia, Jack Miller menduduki podium teratas untuk pertama kali dalam sejarahnya sebagai peserta MotoGP. (Zie)

 

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5% SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman’s Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla