Goodwood Festival Of Speed, Motorshow Bergerak Paling Populer Di Dunia

Kamis, 30/06/2016 11:02 WIB

mobilinanews (West Sussex)- Marilah kita lupakan kejadian Brexit (British Exit) yang populer beberapa waktu lalu karena kejadian ini tidak berarti apa-apanya untuk aktivitas balap di Inggris sendiri.

Pada akhir pekan lalu (25-26/06), di West Sussex, Inggris digelar  pagelaran Goodwood Festival Of Speed.

Gelaran ini adalah event tahunan yang menampilkan kendaraan balap bersejarah yang diselenggarakan di halaman Gedung Goodwood.

Berbagai mobil balap dari kejuaraan balap terkini seperti F1, balap turing, supercar hingga mobil klasik tersedia di sini. Sejak digelar pada 1997 silam, ajang ini menyedot banyak penonton karena menyajikan kejuaraan mendaki bukit yang dilakukan beberapa kendaraan balap.

Banyak penonton ingin tahu seperti apa suara-suara dan bentuk mobil balap yang dikenal legendaris karena memiliki raungan mesin yang berisik ini.

Selain itu ada sebuah monumen besar pada salah satu halaman depan kastil. Monumen tersebut dibangun sebagai penghormatan terhadap produsen mobil yang memiliki sejarah panjang.

Monumen ini dikerjakan pemahat bernama Gerry Judah dan selalu mengundang decak kagum pengujung karena mempunyai desain yang tidak biasa. Beberapa orang-orang penting pernah mengikuti gelaran bersejarah ini mulai dari Valentino Rossi, Nico Rosberg hingga mantan juara dunia WRC Sebastian Loeb.

Mengusung nyawa baru dengan mengadakan " Motorshow Bergerak" pada 2010,   membuat ajang ini semakin dinamis karena dinilai berbeda dengan ajang pameran mobil biasa yang digelar pada ruangan indoor.

Demi memanjakan pengunjung, beberapa mobil-mobil baru dan konsep digerakkan untuk membuktikan kalau mobil itu siap dipasarkan ke publik.

 Kebanyakan mobil baru ini merupakan supercar dan mobil-mobil peforma tinggi seperti Aston Martin Vantage GT12, Mclaren 570S dan Mercedes AMG GTR.

Kalau saja ada gelaran ini di Indonesia pasti seru ya dan menarik wisatawan untuk berkunjung. (Berto Pramadya)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag