Porsche Panamera Generasi Kedua Meluncur di Indonesia Januari 2017

Kamis, 30/06/2016 14:23 WIB

mobilinanews (Stuttgart) - Sebagai salah satu backbone penjualan mobil Porsche di Indonesia, Panamera memang menjadi mobil "siluman" paling laris setelah Cayman, Cayenne dan Boxter yang sudah hadir terlebih dahulu.

Mobil setengah sedan setengah sportcar ini sangat digemari di Tanah Air karena bisa digunakan sehari-hari bagi eksekutif mapan sekaligus menjadi `mainan` saat akhir pekan tiba karena memiliki kapasitas mesin yang mampu menggugah adrenalin penggunanya.

Baru-baru ini Porsche meluncurkan New Panamera yang diyakini lebih aerodinamis berkat sayap belakang yang bergerak. Sekilas dari desain eksteriornya, muka mobil ini hampir sama dengan Boxter dan Cayman generasi terbaru.

Hanya saja, bagian belakang lebih mirip 911 (991) facelift sehingga banyak kalangan menyebutnya sebagai "Porsche Chimera" karena menggabungkan dua desain mobil berbeda ke dalam Panamera baru ini.

Dibangun di Leipzig, generasi kedua Panamera ini telah menelan angka investasi mencapai 500 juta Euro (setara Rp 7,2 triliun). Diyakini, rival dari Ferrari GTC Lusso, Mercedes Benz CLS AMG, Aston Martin Rapide dan Maserati Quattroporte ini bakal lebih laku dan lebih banyak beredar di jalanan.

Soal dapurpacu sendiri, mobil ini memang tidak neko-neko karena mesin V6 yang dinilai ekonomis namun bertenaga 440 dk ini siap memanjakan konsumen yang senang beraktivitas di tengah kota.

Namun pilihan mesin lainnya juga ditawarkan dalam paket turbo dengan mesin V8 biturbo bertenaga 550 dk. Tenaga ini siap memanjakan para pecandu kecepatan yang senang trackday maupun "lari pagi" bersama komunitas sportcar.

Untuk kepastian resminya, Porsche Centre Jakarta selaku ATPM Porsche di Indonesia menyatakan siap merilis mobil "siluman" ini pada Januari 2017.

"Pada awal Januari nanti, kami akan meluncurkan Panamera baru yang dinilai sebagai Panamera paling mutakhir yang pernah dibuat Porsche," tutur Christoph Choi, Managing Directror Porsche Indonesia di acara buka bersama yang digelar Porsche pada hari Rabu (29/06) di Patio Venue, Jakarta.

"Soal banderolnya nanti diperlihatkan pada acara peluncurannya," pungkas Christoph Choi. Semoga tidak semahal rival-rivalnya. (Berto/Zie)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya