Komunitas Pajero Lampung Gelar Baksos `Bedah Rumah`

Kamis, 30/06/2016 15:20 WIB

mobilinanews (Lampung Tengah) – Keluarga besar Pajero Indonesia ONE (PI1) menggelar acara berbagi di bulan Ramadhan yang merupakan bulan pas menebar kebaikan. Kegiatan sosial ini berlangsung diberbagai daerah dengan ragam acara berupa santunan untuk anak yatim dan pembagian ta1jil di jalan.

Namun yang paling spesial diantara seluruh kegiatan berbagi tersebut, adalah yang digelar oleh Keluarga Besar PI1 Chapter Krakatau Lampung pada hari Sabtu (25/6).

Keluarga Besar PI1 Chapter Krakatau Lampung melakukan serah terima kembali rumah milik Tuwuh, warga Dusun I, Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah yang telah direnovasi dalam waktu 1 bulan melalui program `bedah rumah` dari kondisi yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni.

Loedi Ratrianto, Ketua PI1 Chapter Krakatau Lampung, mengatakan, bedah rumah ini merupakan pekerjaan insidentil dan sangat luar biasa untuk kegiatan bakti sosial klubnya. Pasalnya, selain merupakan kegiatan sosial pertama berbujet besar, bedah rumah ini juga merupakan ide spontan dan langsung mendapat respon positif dari anggota.  

“Biasanya kita berikan bantuan untuk masyarakat pada saat kita turing hanya berupa sembako dan uang santunan. Ini sangat luar biasa, insidentil dan kagetan dan hanya membantu untuk satu orang, tapi kita puas karena hasilnya juga memuaskan. Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung yang turut menyumbang dan berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini,” ujar Loedi di sela acara penyerahan bedah rumah kepada keluarga Tuwuh.

Disinggung apakah PI1 Chapter Krakatau Lampung akan menggelar hal serupa, Loedi tidak menampik dan mengatakan mungkin saja. “Ini bukan merupakan kegiatan rutin kami, tapi mudah-mudahan saat kami rejekinya banyak pasti akan kita lakukan kembali dan tidak menutup kemungkinan lebih besar lagi dari yang sekarang,” terang Loedi yang memimpin 150 anggota pengguna Mitsubishi Pajero se-Lampung.

Hadir dalam acara serah terima rumah tersebut, Mustafa, Bupati Lampung Tengah. Ia merespon positif dan memberi apresiasi sebesar-besarnya kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas pengguna Pajero ini. "Ini merupakan kegiatan sosial yang langsung menyentuh ke masyarakat dan rencananya akan diaplikasikan juga oleh Pemkab Lamteng," sebutnya.

Tuwuh, sang pemilik rumah mengaku sangat senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan tersebut. “Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan bantuan rumah layak huni. Saya benar-benar tidak menyangka bakal bisa memiliki rumah sebagus ini. Terima kasih kepada keluarga besara Pajero Indonesia ONE yang telah membantu, semoga ini bisa menjadi amal ibadah untuk para dermawan,” pungkas Tuwuh.

Terkait dengan kegiatan mudik lebaran. PI1 Chapter Krakatau Lampung bekerjasama dengan RAPI Lampung menggelar Posko Mudik di Bandar Lampung dan PI1 Chapter Solo Raya membangun Pos Pam Lebaran di Surakarta untuk digunakan oleh Polresta Surakarta. (Zie)

 

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Dunia SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor