Pergi Mudik Siang Hari Sebelum Magrib Adalah Saat Yang Tepat

Sabtu, 02/07/2016 20:14 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Memilih waktu yang tepat untuk pergi mudik lebaran terkadang menjadi sebuah pertaruhan besar. Bagaimana tidak, salah memilih waktu keberangkatan bisa-bisa terjebak kemacetan panjang.

Di minus 4 sebelum lebaran tiba, mobilinanews mencoba bersiasat dengan memilih waktu keberangkatan siang hari menjelang waktu berbuka. Dan ternyata pergi mudik siang hari menjelang magrib adalah waktu yang tepat.

Berangkat tepat pukul 16.00 WIB dari bilangan Tebet, Jakarta Selatan, kami sudah bisa terlepas dari antrian panjang ruas tol Cikampek hingga Cikarang Tengah. 

Durasi perjalanan yang hanya 1 jam hingga Cikarang Tengah menjadi kesempatan bagi kami beristirahat sedikit lama untuk berbuka di Km 102 tol Cipali yang total hanya 2,5 jam hingga pit stop pertama kami.

"Perhitungannya jalan siang karena banyak pemudik yang enggan kepanasan jalan siang hari. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, perjalanan malam hari lebih padat," ujar Yoewono, pemudik tujuan Magelang kepada mobilinanews.

Meskipun tidak dapat menjadi patokan yang pasti, namun pilihan berkendara siang hari, khususnya guna menghindari kemacetan panjang di tol Cikampek bisa menjadi siasat jitu yang dapat dilakoni. Tunggu update terkini kondisi lintas mudik 2016 selanjutnya, di mobilinanews. (Aditya Oka)

Keyword : info-mudik

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024