Posaidon E63 RS850, Siluman Pembantai Bugatti Veyron

Kamis, 07/07/2016 09:44 WIB

mobilinanews (Jerman )- Tidak puas, itulah namanya modifikator yang selalu berinovasi guna menarik konsumen untuk menarik pelanggan agar datang ke rumah modifikasinya. Kreasinya memang tidak ada batasnya dan melampaui mimpi dari orang biasa.

Bagi Posaidon, salah satu rumah modifikasi dari Jerman ini memang punya target gila yakni mengalahkan Bugatti Veyron. Tidak mau tanggung-tanggung, sebuah Mercedes Benz E63 AMG dipilih guna meraih angka akselerasi setara dengan hypercar itu. Posaidon menamainya E63 RS850.

Ubahan mesin dilakukan guna meraih angka 2,8 detik (akselerasi 0-100 km/jam) yakni mengganti turbo dan intercooler berukuran jumbo pada mesin V8 berkapasitas 5500 cc biturbo.

Hal ini bisa meraih angka 1020 dk dari angka sebelumnya yang hanya meraih 557 dk. Ini sih sudah bisa mengasapi hypercar-hypercar seperti Veyron, Porsche 918, Mclaren P1 dan Ferrari La Ferrari apalagi torsi yang dihasilkannya pun tidak main-main yakni 1400 nm.

Top speed yang dihasilkan tidak seperti para hypercar itu yang mencapai 400 km/jam, hanya 368 km/jam sudah cukup kok.

Pada bagian eksterior, penggunaan bodykit berbahan karbon fiber menambah kesangaran estestika mobil. Oh ya, pada bagian kaki-kaki sudah menggunakan velg 20  inchi dan ada rem berbahan karbon keramik guna menghentikan laju mobil dalam kecepatan tinggi.

Pada bagian interior, pengurangan bobot dilakukan dengan membuang panel pintu E63 biasa dan diganti bahannya dengan karbon fiber. Jok nya diganti dengan punya C63 Black Series yang notabene varian tertinggi C- Class.

 Intinya, di atas langit masih ada langit jadi modifikasi itu tidak ada batasnya dan bisa mengalahkan karya dari pabrikan mobil itu sendiri.

Betul tidak? (berto pramadya)  

 

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern