Video: Aksi Rossi Melatih Dua Pebalap Muda Indonesia

Sabtu, 09/07/2016 07:51 WIB

mobilinanews (Milan) - Sungguh sebuah anugerah tak terhingga bagi dua pebalap motor muda Indonesia, Galang Hendra Pratama (17) dan Imanuel Putra Pratna (19) bersama tiga pebalap muda Asia lainnya asal Jepang, Malaysia dan Thailand karena mendapat kesempatan mengasah skill balapnya langsung dari Valentino Rossi.

Kelimanya berkesempatan mengikuti camp pelatihan VR46 Riders Academy yang berada di Tavullia, Italia, kampung halaman Rossi pada tanggal 4 – 8 Juli 2016. 

Keseruan mereka bisa dilihat dari sebuah video yang diunggah ke laman youtube berjudul Yamaha VR46 Master Camp.

Dalam video tersebut terlihat bagaimana kelima pebalap muda Asia ini mendapat pengarahan dan teknik balap mumpuni langsung dari `The Doctor` julukan Rossi. 

Puncaknya pada hari ketiga dimana kelima pebalap ini harus mengikuti simulasi balapan menggunakan motor Yamaha YZ250F. Sebelumnya, Rossi mempraktikkan teknik berkendara di lintasan flat-track sepanjang 3 lap.

Hasil simulasi balap cukup membanggakan, Galang Hendra berhasil menduduki posisi pertama, diikuti Peerapong Loinbonpeng di posisi runner-up dan posisi ketiga direbut Soichiro Minamimoto.

“Mereka sungguh-sungguh mengikuti arahan saya dan belajar dengan sangat baik di lintasan flat-track. Saya hanya melakukan beberapa lap dengan mereka dan mereka sudah sangat paham cara mengendarai Yamaha YZ250F,” tutur Rossi. 

Kelima pebalap muda Asia ini juga sempat berlatih bersama anak didik Rossi di VR46 Riders Academy yang kini sedang membalap di Moto2 dan Moto3 seperti Luca Marini, Franco Morbidelli, Lorenzo Baldassarri, Nicolo Bulega, Niccolo Antoneli dan Andrea Migno. (Zie)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap