Ini 3 Titik Macet Arus Balik Versi Badan Pengatur Jalan Tol

Sabtu, 09/07/2016 19:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Badan Pengatur Jalan Tol memprediksi ada 3 titik macet arus balik yang akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu (9-10/7). Hal itu disampaikan Kepala BPJT Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna di Jakarta, Sabtu (9/7).

Dia menyebutkan, titik kemacetan pertama berada di KM 66 Tol Cikampek-Jakarta. Lokasi ini merupakan pertemuan antara Tol Cipularang dan Tol Cikampek-Jakarta.

Titik kemacetan berikutnya terjadi di Tol Cikarang Utama dan Tol Palimanan. Namun menurutnya, titik kemacetan utama terjadi di KM 66 Tol Cikampek-Jakarta. "Di KM 66, pertemuan antara Jakarta-Cikampek dan Cipularang. Itu utamanya," kata Herry.

Sementara di titik macet ketiga yakni jalan tol di KM 103 Tol Cipali masih dilakukan perbaikan jalan. Beberapa waktu lalu terjadi ambles di lokasi tersebut. Herry mengatakan pihaknya akan melakukan contra flow jika di titik itu terjadi kemacetan panjang.

"Nanti akan diberlakukan contra flow kalau memang kondisinya macet. Itu salah satu opsinya," katanya.

Sementara itu Kepolisian Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat pengguna jalan menyiapkan uang pas untuk biaya jalan tol agar tidak terjadi antrean panjang di gerbang tol.

Arus lalu lintas di jalan Tol Brebes arah ke Cikampek dan sebaliknya (Cikampek menuju Brebes) sejauh ini dlaporkan ramai-lancar. Pihak Kepolisian mengimbau para pengguna jalan untuk menggunakan jalur sesuai ketentuan dan tidak melawan arus karena hal itu menyebabkan rawan kecelakaan. (budi santen)

 

TERKINI
Semok, Layanan Servis Motor Keliling Melayani Lebih dari 1.000 Konsumen Motor Honda Selama Januari-April 2024. Wuling EV Jadi Official Car Partner Dalam 10th World Water Forum 2024 di Bali Human Error Masih Jadi Penyebab Utama Kecelakaan Sepeda Motor di Indonesia, Suzuki Beri Tips Praktis Rem Motor untuk Hindari Bahaya Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern