Bertahan Di Ferrari Hingga 2017, Kimi Raikkonen Hentikan Spekulasi

Minggu, 10/07/2016 11:54 WIB

mobilinanews (Silverstone) – Spekulasi soal masa depan Kimi Raikkonen terjawab sudah. Pebalap senior asal Swedia ini tetap akan bertahan  di Ferrari hingga tahun 2017. Dengan semua sudah jelas, Kimi mengaku sudah mengecewakan sejumlah pebalap yang berharap bisa menggantikan posisinya di tim yang bermarkas di Maranello itu.

Menjelang GP Inggris akhir pekan ini, Ferrari memang telah mengumumkan Raikkonen sebagai bagian dari tim untuk musim 2017, menyudahi spekulasi yang santer berhembus belakangan ini. Sebelumnya Daniel Ricciardo dispekulasikan bakal mengisi seat Kimi.

Prinsipal tim Ferrari, Maurizio Arrivabene mengabarkan kepastian kontrak yang lebih awal dari jadwal itu ditujukan untuk melepas tekanan dari Raikkonen. Meski, pengumuman itu direspon sebagian penggemar F1 sebagai sebuah kesalahan Ferrari.

Namun tidak demikian dengan Kimi. "Sudah pasti ini membuat semuanya jadi lebih mudah karena orang-orang kini akan berhenti menanyakan pertanyaan yang sama dan berulang-ulang. Sudah pasti itu membuat perbedaan besar," ujar Kimi.

Lebih lanjut Kimi mengatakan. "Jadi bagus ada keputusan sekarang dan bukannya menjelang akhir musim. Kami jadi bisa berkonsentrasi penuh pada sisa musim 2016 dan menyongsong perubahan-perubahan untuk 2017.”

Kimi bahkan telah membicarakan tentang rencananya untuk musim depan.  “Saya bisa fokus balapan dan praktis tidak ada perubahan, bagaimana interaksi kerja dengan tim. Tentu saya senang bertahan di Ferrari. Saya tertarik mobil yang lebih cepat dan ban yang lebih lebar ke depan, itu sepertinya bagus," ungkap Kimi.(budi santen)

 

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen