Penyempurnaan Renault Clio V6 Hadir Lewat Clio RS16

Minggu, 10/07/2016 15:16 WIB

mobilinanews (Boulogne) - Meski di Indonesia merek kendaraan Eropa yang satu ini tidaklah setenar BMW, Mercedes-Benz, ataupun Audi, namun Renault menjadi salah satu merek yang cukup diperhitungkan di ajang balap mobil Formula. Bahkan merek mobil berlambang berlian ini menjadi penyuplai mesin khusus untuk balapan GP2.

Kabarnya, Renault saat ini sedang mempersiapkan model terbarunya yang diklaim mampu mengalahkan Mercedes-Benz A45 AMG, BMW M135 dan Mini Cooper GP. Luar biasa bukan?

Renault memberikan nama spesial untuk model tersebut dengan sebutan Clio RS16, yang hadir untuk memperingati ulang tahun ke-40 Renault Sport.

RS16 merupakan terobosan model Clio yang sebelumnya sudah sukses dengan Clio V6. Varian Clio V6 sendiri merupakan varian berpenggerak roda belakang dengan mesin yang ditaruh pada bagian tengah dan memiliki tenaga sekitar 255 dk dengan torsi sebesar 300 nm.

Sementara di Clio RS16, tertanam mesin berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga maksimal 275 dk serta torsi sebesar 360 nm. Mesin ini sama dengan yang ada pada model Renault Megane RS 275 Trophy R yang sempat menggetarkan sirkuit Nurburgring.

Hadir menyempurnakan keseluruhan paket Renault Clio RS16, body dibuat lebar 60 mm serta pemasangan velg 19 inchi dan pemasangan knalpot merek Akrapovic, tentu menjadi jaminan suara mesin yang keluar dari ujung knalpot tersebut akan jauh lebih ganas.

Hadir dengan warna `kebangsaan` Renault, kuning, Clio RS16 ini siap menerkam lawan-lawan di segmennya. (Berto/Zie)

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Dunia SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor