Produk Kembar Toyota-Daihatsu, Calya dan Sigra Meluncur 2 Agustus 2016

Selasa, 12/07/2016 18:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kabar kehadiran dua produk kembar terbaru produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Calya dan Sigra berhembus kian kencang. Setelah beberapa waktu lalu ramai beredar foto wujud dari Calya di dunia maya, kini mobilinanews mendapat bocoran soal waktu peluncuran keduanya.

"Rencananya Calya akan meluncur di awal Agustus nanti. Tepatnya di tanggal 2 Agustus 2016, kalau tidak ada perubahan," sebut narasumber yang enggan diungkap identitasnya tersebut, Selasa (12/7) kepada mobilinanews.

Dari tanggal yang dibeberkan, jelas bahwa Calya-Sigra tidak akan diluncurkan pada pelaksanaan pameran otomotif yang berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus 2016.

Ditambahkan lagi olehnya, bahwa peluncuran keduanya akan berlangsung bersamaan, seperti proses peluncuran mobil-mobil kembar Daihatsu-Toyota lain, Terios-Rush, Xenia-Avanza, dan Ayla-Agya.

"Bakal launching bareng Calya dan Sigra," tambah sumber tersebut.

Seperti diketahui, produk kembar terbaru Daihatsu-Toyota ini berkapasitas 7-seater dan bakal bermain di segmen LCGC alias mobil murah atau terjangkau. Sigra-Calya nantinya diposisikan sebagai mobil yang bakal menahan laju Datsun GO+ yang selama ini bermain sendiri di segmen LCGC berkapasitas 7 kursi ini.

Buat yang penasaran, tunggu saja tanggal kehadiran Calya-Sigra. (Zie)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok