Kompetisi Modifikasi Hot Import Nights Hadir Kali Pertama Di Medan

Kamis, 14/07/2016 08:49 WIB

mobilinanews (Medan) - Mewujudkan misin selalu meningkatkan semangat sekaligus kualitas modifikasi ke segala penjuru tanah air, tahun ini pertama kalinya kompetisi mobil modifikasi & otomotif lifestyle show terbesar Hot Import Nights (HIN) akan hadir di Medan pada 16-17 Juli mendatang  di P2 Carpark Grand Palladium Mall.

Kota kesembilan dari total 19 event HIN ini merupakan kota kedua di Sumatera setelah Bandar Lampung pada April lalu. Sebelum 1-2 Oktober mendatang  HIN akan hadir  ke kota Palembang.

HIN Medan akan menghadirkan seratus lebih mobil modifikasi yang tidak hanya hadir dari kota Medan, namun juga kota-kota lain di pulau Sumatera seperti Binjai, Banda Aceh, hingga Pekanbaru dan Bukittinggi. Baik peserta perorangan maupun klub dan workshop mobil modifikasi diantaranya Hastala Vista, Connection, IKC, PHK, Platinum, Omletz, Freedom Solidarity, Japan, Cround, Madafgarage, Prospect Autoline, ERD, Creative, NSC Pekanbaru, MFest, JDMSquad, Loyalty Aceh, Embrio Family, Didi Mobility, Clothing Clinic #okj, dan masih banyak lagi.

Kompetisi HIN terdiri dari 120 lebih kategori trofi yang bergengsi, dengan gelar King of Hot Import Nights sebagai titel tertinggi di tiap seri. Hingga akhir tahun, para pemenang trofi HIN di tiap seri juga bersaing untuk mengumpulkan poin HIN ELITE, yang bersifat akumulatif hingga putaran final di Jakarta untuk memperebutkan hadiah utama berupa satu unit Daihatsu All New Sirion persembahan Astra Daihatsu Motor.

Dari 8 kota penyelenggaraan HIN yang telah dilangsungkan yakni Surabaya, Bali, Jember, Semarang, Lampung, Tangerang Selatan, Cirebon, dan Solo, pengumpulan poin klasemen HIN ELITE menghasilkan 6 mobil modifikasi terkini untuk mengisi posisi klasemen atas, yaitu BMW 5 Series Zoom asal Surabaya, Isuzu Panther Las Vegas Vostro (Jogjakarta), Mitsubishi Grandis Automaxx (Surabaya), Honda Brio HarapMaklum (Bekasi), Honda Jazz Voice (Bali), dan Honda Jazz LSC81 (Lampung).

Di samping Astra Daihatsu Motor, seri HIN di kota Medan juga kembali didukung oleh Elang Perdana Tyre Industry, produsen ban Accelera, Zeetex, dan Forceum, yang akan mempersembahkan 1 set ban bagi King of Hot Import Nights Medan yang menggunakan salah satu merek ban tersebut. Masih ada pula Autovision Automotive Lighting melalui kompetisi AutoLightUp yang berfokus pada pencahayaan mobil.

Namun tidak hanya itu, khusus di kota Medan brand audio mobil kenamaan, Venom, juga menyelenggarakan Venom Special Class yang terdiri dari beberapa kategori diantaranya Venomous Car Club, Brand of Venomous, Best Audio Design, Venomous Display, Venomous Babes, Venomous Lady, Venomous Youngest, Venomous Oldest, SQL Venom Class, serta King of Venomous.

HIN Medan 2016 juga akan menghadirkan HINSound&Style (HINSS), kompetisi audio mobil yang melombakan beberapa kelas Sound Pressure Level (SPL) maupun SQL, dan SQ, serta HIN Dance Music Festival (HDMF) yang akan menghadirkan sejumlah DJ kenamaan sekaligus kompetisi DJ Hunt. Program acara lain di HIN 2016 yang juga tidak mungkin dilewatkan adalah HIN Girlfriends, Miss HIN Search, serta Photography Competition yang selalu berhasil menarik perhatian ratusan peserta dan ribuan pengunjung di setiap kota penyelenggaraan HIN. (budi santen)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing