Kualifikasi MotoGP Jerman : Lorenzo `Jatuh Bangun` Marquez Start Terdepan

Sabtu, 16/07/2016 21:39 WIB

mobilinanews (Saxony) - Jatuh bangun, itulah kata yang tepat dialamatkan kepada rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Setelah di sesi free practice pertama Lorenzo harus `nyungsep` saat melewati tikungan 11 Sirkuit Sachsenring, Jerman, kini "Por Fuera" harus mengalami nasib yang sama.

Sialnya, ini terjadi pada babak kualifikasi yang berlangsung hari ini, Sabtu (16/7). Lebih sial lagi karena rider penyandang gelar juara dunia MotoGP tahun lalu ini mesti terjatuh dua kali.

Padahal babak kualifikasi ini untuk menentukan posisi start pada balapan besok, Minggu (17/7).

Nasib tak jauh beda juga dialami oleh Andrea Iannone. Perkasa memimpin di free practice pertama dan runner up di free practice kedua, sayang di babak kualifikasi "The Maniac" juga harus tersungkur. Alhasil pada lomba besok Iannone harus start dari posisi ke-sembilan.

Pole position dihuni oleh joki andalan Repsol Honda, Marc Marquez yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 21,160 detik disusul Hector Barbera dari Avintia Ducati pada posisi kedua dan Valentino Rossi dari Movistar Yamaha di posisi ketiga.

"Saya senang karena bisa menempati posisi start di barisan terdepan dengan memaksimalkan kompon ban yang ada. Soalnya, saya hampir menghabiskan separuh ban saat melaju di lintasan ini," ungkap Rossi usai melakoni babak kualifikasi MotoGP Jerman 2016.

Sirkuit Sachsenring memang merupakan sirkuit yang buas karena memakan setengah kompon ban saat balapan berlangsung. Sehingga para pebalap harus benar-benar bisa menghemat kompon ban agar motor bisa menaklukkan Sachsenring pada balapan besok. (Berto/Zie)

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2016 : 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag