Nissan Cari Bibit Pebalap Bertalenta Lewat Kick Off Nissan GT Academy 2016

Selasa, 19/07/2016 14:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan kick off pelaksanaan Kompetisi virtual to reality terbesar di dunia, Nissan PlayStation GT Academy 2016. Ajang ini menjadi upaya Nissan mencari talenta balap di Indnesia untuk tampil profesional di ajang dunia.

Tahun ini penyelenggaraan kompetisi akan didukung video Games versi terbaru yang dibuat oleh Polyphony Digital berjudul GT Sports yang hadir eksclusive sebelum meluncur secara global.

"Nissan adalah satu-satunya brand otomotif di Indonesia yang punya program nyata membantu mewujudkan mimpi menjadi pebalap profesional. Ini ajang paling demokratis dimana semua lapisan masyarakat , terlepas dari latar belakangnya, semua dapat menggali potensi tersembunyi di dalam diri mereka," sebut Antonio Zara, Prsident Director PT NMI di Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (19/7).

Tahun ini juga Nissan memperkenalkan brand ambassador Nissan GT Academy 2016, seorang pebalap wanita cantik, Diandra Gautama.

"Tahun lalu peserta Nissan GT Academy di Indonesia mencapai 15.000 dari sekitar 5.000 target peserta. Pencapaian luar biasa perwakilan dari Indonesia di kancah internasional lewat event ini membuat kami bersemangat untuk kembali menggelar acara yang sama dengan lebih besar dan lebih menarik," tambah pria yang akrab disapa Toti ini.

Seperti yang diketahui, Nissan GT Academy 2015 berhasil mengantarkan Andika Rama, finalis asal Indonesia berhasil menduduki posisi runner up terbaik Nissan GT Academy Asia.

Berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya, tahun ini Nissan GT Academy 2016 hanya diselenggarakan live event di beberapa mall kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Sementara peserta lewat jalur online ditiadakan.

Dari seluruh peserta, akan diambil 20 terbaik untuk dikarantina di Sentul pada bulan September nanti. 20 peserta ini akan disaring menjadi 6 orang terpilih mewakili tim Nissan Indonesia di Sirkuit Silverstone, Inggris. (Zie)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak