Diandra Gautama : Pebalap Cantik Dengan Segudang Prestasi

Selasa, 19/07/2016 15:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Memiliki wajah cantik menawan seharusnya menjadikannya seorang seorang model ataupun artis sinetron. Tapi bukan profesi itu yang dipilihnya. Ia justru lebih memilih menekuni profesi sebagai seorang pebalap mobil. Itulah sosok Diandra Gautama, pebalap cantik yang kini menjadi Brand Ambassador Nissan GT Academy 2016 di Indonesia.

Ditemui di sela acara kick off Nissan GT Academy di Kelapa Gading, Diandra mengaku sangat senang menjalani status barunya ini. "Rasanya senang banget, karena ini pertama kalinya saya diajak kerjasama untuk jadi mentor. Jadi saya bisa sharing pengalaman balap dan segala macam hal seputar balapan," sebut Diandra, Selasa (19/7).

Disinggung soal apa saja tugasnya nanti selama menjadi Brand Ambassador Nissan GT Academy 2016, pebalap wanita yang sudah punya segudang prestasi membanggakan ini coba menjabarkannya kepada mobilinanews.

"Tugasnya nanti paling utama adalah saat karantina di Sentul. Dimana ada 20 finalis dengan catatan terbaik yang harus aku mentori. Aku harus sharing soal bagaimana aku meraih cita-citaku jadi pebalap, juga sharing pengalaman balap dan tentunya berbagi teknik balap," ujarnya.

Selain menjadi mentor, Diandra juga akan menjadi salah satu juri yang menentukan 6 peserta terbaik untuk mewakili Nissan Indonesia di International Race Camp di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Dalam proses karantina akan ada beberapa test, salah satunya test fisik, psikologi, juga test kesiapan mental mereka bagaimana menjadi seorang pebalap," pungkas pemilik paras cantik ini.

Diandra Gautama sendiri merupakan seorang pebalap Mercedes-Benz 3200 cc kelas private. Ia kerap turun di berbagai kejuaraan, termasuk ISSOM Sentul. Prestasi terbaiknya adalah sebagai juara umum di tahun 2013 dimana pada 6 seri ia berhasil meraih podium tertinggi. Hebat! (Zie)

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024