Debut Para Rider Wanita Menaklukkan Himalaya Bersama Motor Royal Enfield

Rabu, 20/07/2016 11:32 WIB

mobilinanews (New Delhi) - Merek motor asal India, Royal Enfield menggelar event Himalayan Odyssey edisi ke-13. Mengambil start dari tempat paling ikonik di New Delhi, India Gate, ekspedisi ini berlangsung sejak 9 Juli 2016 lalu.

Edisi ke-13 perjalanan Royal Enfield ini menuntun pengendara ke medan-medan paling menantang dan kondisi cuaca yang akan berubah-ubah, dari terik panas menjadi es dingin sepanjang jalan ke daerah-daerah yang indah di Himalaya dengan melewati Narkanda, Sarchu, Jispa dan Leh. Semuanya dilalui selama total 15 hari yang melelahkan dan menantang.

Event ini sendiri sudah berlangsung sejak tahun 2003 dengan tujuan untuk menyatukan para penggemar sepeda motor dan memperkaya pengalaman mereka dalam mengendarai Royal Enfield.

"Selama lebih dari enam dekade, Royal Enfield telah menjadi motor pilihan bagi semua orang yang ingin berkendara ke pegunungan. Himalayan Odyssey telah menjadi pionir berkendara santai yang berhasil membawa banyak riders menuju Ladakh. Setiap tahunnya, satu tim riders baru dikirim untuk ekspedisi luar biasa ini," sebut Shaji Koshy, Senior Vice President, Sales, Services and Spares, Royal Enfield dalam siaran persnya.

Pelaksanan Himalayan Odyssey tahun ini ada yang baru, yakni debut perjalanan rider wanita atau Himalayan Odyssey - Women (HO-W). Sesi riding khusus wanita ini dibantu oleh kru yang seluruhnya juga adalah wanita, terdiri dari staf pelayanan, teknisi dan dokter yang mendukung dan membantu para pengendara di sepanjang perjalanan.

"Tahun ini, kami memperkenalkan Himalayan Odyssey – Women, sesi riding eksklusif khusus wanita yang akan menjadi petualangan sepeda motor terbaik bagi semua wanita yang mengendarai Royal Enfield. Kami telah mendapatkan banyak respon positif akan hal ini dan kami berharap perjalanan ini akan menjadi inspirasi bagi banyak wanita untuk bersepeda motor di India," tambah Koshy.

Para peserta yang terdiri dari 83 rider pria dan 20 rider wanita ini berkendara melalui tiga pegunungan dan enam titik pemberhentian menuju Khardung La, salah satu rute jalan tertinggi di dunia yang dapat dilalui sepeda motor, terletak pada ketinggian 18,380 kaki.

Pada saat seremonial pemberangkatan yang digelar di India Gate, para Lama melantunkan doa dan memberkati pengendara. Prosesi agung dengan lebih dari 100 sepeda motor Royal Enfield ini ditandai dengan peresmian keberangkatan oleh Shaji Koshy,

Kontingen peserta wanita sangat beragam terdiri dari pengendara yang berasal dari kota-kota metropolitan besar India dan juga kota-kota kecil seperti Tirupur, Bilaspur, Chiitinagar dan Kumbakonam.

Bahkan Himalayan Odyssey tahun ini juga mengajak peserta internasional dari negara-negara seperti Thailand, Indonesia, Kolombia, Perancis dan Inggris untuk merayakan petualangan sepeda motor terbaik ini.

"Himalayan adalah puncak dari sejarah 60 tahun Royal Enfield dalam `rumah spiritual`-nya di pegunungan Himalaya. Pemahaman besar kami setelah berkendara selama ini adalah sepeda motor terbaik untuk pegunungan Himalaya bukanlah yang mencoba untuk mendominasi bentang alamnya, melainkan yang mampu berkembang mengikuti alur," pungkasnya. (Zie)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia