BMW 1 Series Meluncur Di Negara Tirai Bambu

Rabu, 20/07/2016 12:07 WIB

mobilinanews (Beijing)- Guna menghadapi persaingan dengan Mercedes-Benz CLA dan Audi S3 Sedan, BMW melahirkan 1 Series Sedan. Pabrikan berlogo baling-baling ini siap memasuki pasar baru yakni kelas low compact luxury sedan.

Mobil ini adalah versi produksi dari 2015 Compact Sedan Concept yang ditampilkan di Guangzhou Auto Show pada November 2015 dan akhirnya diproduksi hanya untuk pasar negeri Cina.

Satu Series Sedan ini tetap menjanjikan sensasi kesenangan berkendara khas BMW dan dibangun memakai platform UKL yang dipakai juga oleh 2 Series Active Tourer dan Gran Tourer.

Dibuat di pabrik yang berlokasi di Shenyang, Cina ini uga menjadi sedan pertama BMW dengan penggerak roda depan. Selain itu urusan dapur pacu juga tidak tanggung-tanggung karena nantinya akan memiliki opsi mesin 3 sampai 4 silinder dengan turbo.

Bila menilik bagian eksterior, mobil ini  memiliki fasia depan yang mirip dengan 235i Coupe namun berdesain lebih sederhana. Interior juga disebut memiliki legroom lega untuk penumpang kursi belakang.

Sayangnya, karena eksklusif untuk pasar China, maka sangat kecil kemungkinan BMW akan merilisnya juga untuk negara-negara lain. Tapi, kemungkinan harga yang dirilis tidak jauh-jauh dari harga Mercedes CLA yang menembus harga Rp 639 juta.

Nggak terlalu mahal kan? (berto pramadya)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing