Rayakan 1 Dekade, Dominations Audio Siap Luncurkan `Sophisticated` Tweeter

Kamis, 21/07/2016 10:05 WIB

Mobilinanews (Jakarta) - Dominations Audio, produk audio mobil karya anak bangsa,  kini menjajaki tahun ke-10. Selama 1 dekade, Dominations telah berkontribusi meramaikan industri audio mobil di tanah air bahkan hingga mancanegara.

Tentu para car audio enthusiast tidak asing dengan produk yang selalu menciptakan ‘trend’, seperti produk fullrange speaker dan motosound untuk diperuntukkan buat motor Yamaha Mio.

Merk ‘Creative Orange’ (yang berarti kreatif orang-nya) menjadi embrio lahirnya Dominations Audio. Ada seorang anak negeri yang percaya, bahwa dengan kemampuan dan ide-ide gilanya, produk Dominations Audio tersebut bisa menembus pasar dunia.

Anti mainstream, menolak gaya pasar, yang membeli produk dari catalog pabrik dan kemudian dimemasarkannya di Indonesia, Wahyu Tanuwidjaja memilih jalur mendisain dan mencipta, terbukti hari ini banyak produk yang meniru prinsip-prinsip Dominations Audio, seperti 2 way fullrange untuk dimobil.

Meskipun sempat dipandang sebelah mata di awal kemunculannya (karena produknya berlabel Produk Indonesia), ditolak masuk negara lain juga karena label Indonesia, dan yang paling sedih, ditolak oleh konsumen dinegeri sendiri karena merek Indonesia! Pilihan untuk sukses secara instant dengan menyebut Dominations berasal dari Amerika atau Eropa bukan pilihan. Oleh karena itu, bagi kami, inovasi adalah satu-satunya jalan yang membuat Dominations menjadi pilihan.

Berikut ini adalah karya Dominations yang menjadi signature hingga saat ini :

  1. Dominations F28 Futura Fullrange (2006-2007). Berupa fullrange 28mm inverted dome driver yang dapat memainkan music dari 600Hz
  2. Dominations D53 (2009)/D53 Neo (2011)/D53 Neo MK2 (Srikandi) 2013. Adalah midrange 53mm, sebelumnya midrange dengan ukuran ini sebagian besar hanya digunakan di home audio. Kami merancangnya dengan performa terbaik dari 400Hz (Fs 125Hz) dan menggunakan cone Kevlar “Dominations Trilogy Diecast Frame”
  3. Dominations ES F50 (2010)/RS R50 (2011)/ES F51 – RS R51 – BUD 2F (2013). Produk pengembangan dari F28 Futura, semakin lebih baik dengan ukuran 50mm, mudah diinstal dan respon frekuensi cukup lebar dari rendah sampai tinggi


Celebrating One Decade of Excellent Sound

Untuk merayakan 1 dekade tersebut, Dominations telah menyiapkan inovasi terbaru berupa tweeter yang diberi nama D26SC dan D26SC Limited Edition.

Ini adalah produk yang lain daripada yang ada dipasar, pertemuan design dan teknologi terbaru yang belum pernah dimiliki brand audio manapun.

Buat para pecinta Dominations, juga tersedia D26SC Limited Edition sesuai dengan namanya, produk ini hadir dalam jumlah terbatas karena setiap produksi 11 pair D26SC akan di matchpaired  1pair D26SC-LE. “ Kalau sebelumnya fokus kami ada pada pengembangan fullrange, kali ini, kami mengembangkan tweeter yang akan menjadi trendsetter di kemudian hari.” Ungkap Wahyu Tanuwidjaja.

Nantikan launchingnya secara online di website Dominations (www.dominations.audio atau www.dominations.co.id) tepat pada tanggal 20 Juli 2016 pkl. 20:16 malam nanti.

Penjualan akan dilakukan secara pre-order worldwide melalui Online store yang dibuka tanggal 25 Juli 2016. Untuk car audio enthusiast, pastikan Anda menjadi bagian dari sejarah baru Dominations Audio dengan miliki produk D26SC dan D26SC Limited Edition. (Budi Santen)

Keyword : car-audio-system

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag