Seru, Seri 1 Kejurnas Bhayangkara Sprint Rally Jawa Barat Di Cikamurang

Sabtu, 23/07/2016 12:02 WIB

mobilinanews (Indramayu) - Kejurnas Sprint Rally kembali bergulir mewujudkan salah satu agenda motorsport nasional yang disusun PP IMI bekerjasama Pengprov IMI. Kali ini klub otomotif dari Cirebon BUM MOTORSPORT menggelar Putaran 1 KEJURNAS SPRINT RALLY 2016 dengan titel BHAYANGKARA SPRINT RALLY JAWA BARAT. Lokasi Special Stage di kawasan Cikamurang, Pintu Tol Cikamurang Km 137, Tol Cipali, Indramayu, Jawa Barat  23-24 Juli 2016

Lintasan Special Stage gravel berkarakter cepat penuh dengan tantangan tikungan cepat dan menguji skill mengemudi sekitar 90 perally nasional yang akan beraksi akan mewarnai duel panas adu cepat yang akan mengemas 4 special stages sepanjang masing-masing 6 kilometer.  

Bahkan rally yang akan dibuka Kapolda Jawa Barat pada Sabtu, 23 Juli 2016 ini juga akan mengemas 1 Special Stage yang digelar malam hari yang merupakan tantangan terberat bagi semua perally namun sangat dinanti untuk menguji konsentrasi mengemudi dengan cepat dan akurat.  Peran navigator rally menjadi sangat penting saat melibas special stage Cikamurang ini.

Ade Berliana sang promotor penyelenggara dari BUM Motorsport juga sangat optimis sukses untuk Kejurnas Sprint Rally yang digelarnya.  Ade yang juga seorang speed offroder dan perally nasional untuk kategori jip ini adalah yang pertama kali mengemas special stage yang bernuansa Green Circuit di atas lahan seluas 25 hektar milik Perhutani Jawa Barat ini untuk beberapa tahun ke depan.  Dalam mendesain sirkuit ini Ade Berliana didukung beberapa punggawa Rally Committee Nasional yang sangat berpengalaman Jeffry Kairupan dkk

“Kami mendapat hak untuk mengelola kawasan perkebunan milik Perhutani Jawa Barat ini untuk dapat dioptimalkan menjadi sarana motorsport roda 4 dan roda 2 nasional. Salah satunya dengan membuat special stage permanen untuk sprint rally, speed offroad, adventure offroad bahkan untuk motocross. Kami bekerjasama dengan berbagai pihak yang juga dikemas dalam rangka HUT Bhayangkara bersama POLDA Jawa Barat,” tutur Ade Berliana didampingi para punggawa RC Nasional dan beberapa perally nasional saat mengunjungi finalisasi lintasan SS Cikamurang.

Hampir semua team papan atas nasional mulai dari Sumatera Utara hingga Sulawesi Selatan dipastikan tampil dan menurunkan semua perally nasionalnya di Putaran 1 kali ini seperti R-SPEED, FBRT, RFT Motorsport, GT Radial Rally Team, Federal Mobil Rally Team, Bintang Motorsport, INDOCAFE TSA Rally Team, RHU Autosport, Best Parking Rally Team dan YR2 Rally Team siap untuk duel adu cepat dan tampil all out dengan memperebutkan Kejuaraan Umum, Kejuaraan 2WD, Kejuaraan Retro Car dan Kejuaraan Jeep yang masing-masing di dalamnya terbagi lagi dalam beberapa kelas dalam kapasitas mesin dan teknologi yang berbeda-beda.

Headquarters atau Sekretariat Pusat Penyelenggara akan resmi dibuka untuk para team dan perally pada tanggal 18 Juli 2016 di Hotel Dafam Betha Subang, Jl A.Yani 28-30 di pusat kota Subang yang terletak 32 Km dari lokasi SS Cikamurang via tol Cipali.

Rangkaian Kejurnas Sprint Rally ini akan mulai ramai sejak Kamis 21 Juli 2016 saat memasuki un-official practise di lokasi SS, lalu pada hari Jumat sejak pagi hingga sore hari seluruh perally akan melakukan survey dan shakedown resmi serta pemeriksaan kendaraan. 

Sementara SS pertama sekaligus upacara pembukaan oleh Kapolda Jawa Barat akan dilakukan hari Sabtu 23 Juli tepat jam 14.00 WIB.  Penobatan Para Juara sekaligus penutupan event pada hari Minggu 24 Juli 2016 jam 16.00 WIB (budi santen).

Tim Indocafe dengan pereli Eddy WS dan navigator Ucok Syariful Adil berkiprah di Cikamurang.

 

TERKINI
BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen Resmi Dibuka, The Elite Showcase 2024 Dorong Kemajuan Industri Otomotif Indonesia Brio Dominasi Panjualan Honda di April 2024