Suspensi Sienta Empuk, Penumpang Tidak Gampang Lelah Meski Perjalanan Jauh

Sabtu, 23/07/2016 14:55 WIB

mobilinanews (Bandung) - Salah satu key point selling All New Toyota Sienta yang ditawarkan kepada konsumen 7-seater di Indonesia adalah jaminan kenyamanan saat berkendara yang diwujudkan dalam konsep "Light Comfort".

Dalam proses menuju konsep ini, insinyur Jepang yang bertanggung jawab pada produk Toyota Sienta, Hiroki Sunouchi, mengaku harus melalui sebuah proses yang cukup panjang.

"Sejak dipercaya sebagai penanggung jawab Sienta pada tahun 2013, saya sudah 10 kali ke Indonesia untuk melakukan tes dan riset tentang konsep Sienta yang seperti apa yang cocok untuk konsumen di Indonesia," kenang Sunouchi San di Bandung, Kamis (22/7).

Hasilnya, saat ujicoba Sienta Jakarta-Bandung, mobilinanews bisa merasakan bagaimana empuknya kaki-kaki Sienta menghajar permukaan jalan bergelombang di sepanjang jalur Tol Padaleunyi. Didukung ground clearance yang lebih tinggi dibanding produksi di Jepang juga memberi pengaruh yang sangat positif.    

"Sienta yang diproduksi di Karawang memang sudah kami persiapkan sangat matang untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia. Kita sudah mengemudi ribuan kilometer di jalan-jalan di Indonesia, begitu banyak pengujian yang kami lakukan, banyak diskusi dengan konsumen Indonesia, dan saya percaya, hampir semua berfikir bahwa kenyamanan adalah yang terpenting," kata Hiroki Sunouchi, Project Manager Sienta di Bandung Kamis (21/7).

Konsep "Light Comfort" yang dimaksud Sunouchi ini terkait dengan body movement yang mempengaruhi penumpang saat berkendara, guncangan bisa direduksi lebih maksimal menjaga kenyamanan penumpang.

Belum lagi tambah Sunouchi kecenderungan konsumen Indonesia untuk membawa banyak penumpang. Tentu diperlukan sebuah mobil yang bisa membuat semua penumpang di kabin nyaman saat bepergian jauh.

“Ini yang kita sebut dengan flat feeling. Guncangan terlalu kencang membuat penumpang akan terlalu cepat lelah. Sementara di Indonesia masih banyak terdapat medan jalan yang bumpy alias tidak rata," pungkasnya. (Zie)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda