Gerakan Save Rio Haryanto Disuarakan Jelang F1 Hongaria

Sabtu, 23/07/2016 17:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Soal kelanjutan Rio Haryanto di ajang F1 2016 setelah seri Hongaria masih belum ada kejelasan. Baik Piers Hunisett sang manajer dan Indah Pennywati sang ibu belum memberi penjelasan tentang kelanjutan Rio di Manor Racing.

Namun para fans setia Rio Haryanto masih berharap Rio bisa melanjutkan balap selama satu musim penuh di tahun 2016. Untuk menunjukan solidaritas dan membantu Rio yang tengah berjuang mengharumkan nama Indonesia, para fans itu meyerukan dukungan melalu media sosial dengan tagar #saveRH88.

M Wahab S, pentolan IFOS dan pengamat F1 menjelaskan, gerakan #saveRH88 di medsos adalah upaya memperjuangakan Rio, agar bisa tampil satu musim penuh bersama Manor Racing.

"Gerakan ini kami gelorakan untuk memberikan dukungan moral kepada Rio, agar bisa didengar oleh orang-prang yang sekiranya bisa membantu Rio untuk melanjutkan perjuangannya di balap F1," ucap Wahab seperti dikutip Otomania.

Menurutnya, perjuangan Rio tidaklah mudah. Setiap tahun hanya ada 20 sampai 22 kursi yang diperebutkan ratusan pebalap dari seluruh dunia. Dengan dipilih Rio oleh Manor, pemuda 23 tahun ini menjadi pebalap Indonesia pertama di F1 dan satu-satunya pebalap yang mewakili Asia musim ini.

Gerakan #saveRH88  tak hanya didukung para loyalis Rio di Indonesia, tapi juga di negara lain, salah satunya di Inggris. Bahkan tagar #saveRH88 kini siap menjadi salah satu tranding topic di twiiter dan seterusnya akan dikembangkan hingga skala global.

Seperti diketahui, GP Hongaria yang digelar pada 24 Juli di sirkuit Hongaroring menjadi seri pamungkas bagi Rio. Bila tidak ada sponsor tambahan senilai 7 juta euro seperti kesepakatan total 15 juta euro dengan Manor Racing, kemungkinan besar langkah Rio di F1 akan terhenti.

Adakah mu’jizat buat Rio? (budi santen)

 

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern