M. Abidin : Yamaha Cup Race 2017 Akan Gelar Kelas Sport 150cc Modifikasi

Minggu, 24/07/2016 18:37 WIB

Mobilinanews - Rencana besar original dan inovatif untuk masa depan Yamaha Cup Race sudah disampaikan oleh M. Abidin. Untuk makin mendekatkan mimpi jadi nyata, YCR akan buat kelas baru tahun depan. Kelas ini menggunakan kuda pacu berbasis motor sport 150cc Vixion yang dimodifikasi mendekati motor balap.

Menurut M. Abidin, kelas ini sudah dinantikan. Karena selama ini motorsport hanya main di sirkuit permanen. "Kita akan boyong ke YCR. Supaya pembalap yang tidak berkesempatan balap di sirkuit permanen, bisa balap motor sport di Yamaha Cup Race," beber GM Aftersales & Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat pagelaran seri I YCR di Purwokerto.

Sedikit dibeberkan oleh Abidin, motor akan disiapkan Yamaha. Nantinya, sasis Vixion akan dimutilasi beberapa bagian. Intinya dibuat ramping. "Bodynya juga disiapkan ala motor balap. Untuk mempersiapkan motornya, kami akan kerjasama dengan vendor," bilang Abidin saat ditemui langsung oleh Mobilinanews.

Kelas baru yang akan dibuka musim depan ini memang untuk memacu pembalap muda lebih dekat dengan balap motor sport. "Makanya, kami ingin pesertanya dipilih dari yang usia di bawah 14 tahun seperti kelas YCR 5 dan 6," pungkas Abidin.

Mantap! Biar mimpi makin cepat jadi kenyataan.

(Teks : Aries Susanto; Foto : ASK)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern