Stoner Jajal Motor Marques

Selasa, 03/02/2015 18:03 WIB

stonermobilinanews.com - Pembalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner telah melakukan serangkaian pengetesan generasi terbaru Honda RC213V di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu. Motor yang dites sasis dan mesin motornya itu disiapkan sebagai tunggangan juara dunia MotoGp, Marc Marques untuk musim balap tahun ini.

Seperti dikutip Moto GP, meski sempat terkendala hujan. Namun secara keseluruhan pengetesan berlangsung lancar. Pembalap 29 tahun ini mengaku telah merasakan perbedaan mendasar dan kemajuan yang ada pada generasi anyar Honda RC213V.

“Secara umum tes yang bagus dan kami berhasil menyelesaikan banyak tes. Pada hari pertama kami melakukan start dasar dan menguci beberapa hal kecil sebelum hujan turun,” ujar Stoner.

Beberapa hari setelah melakukan pengetesan itu, Stoner yang mulai berkiprah di ajang MotoGP pada 2006 itu melakukan analisa perbandingan. Yakni antara sasis generasi terbaru motor itu dengan model sebelumnya. Begitu pula dengan sistem pengereman yang menggunakan peranti dari Brembo.

Selain menguji Honda RC213V, Stoner bersama tim teknik Honda Motor melakukan pengetesan terhadap Honda CBR1000RR pada hari terakhir. Itu sekaligus pengujian untuk persiapan Stoner terjun ke ajang uji ketahanan motor 8 jam di sirkuit Suzuka, Jepang.

Keyword : motogpmotogp2015

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak