Haji Sam Dan Nanan Sukarna Dikabarkan Maju Pada Munas IMI Ulang

Senin, 25/07/2016 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dua nama beken yakni H Sam (Batulicin, Kalimantan Selatan) dan Komjen Purn Nanan Sukarna dikabarkan bakal maju pada Munas IMI ulang yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

Kabar bakal majunya dua tokoh otomotif dari offroad dan mantan ketum IMI periode lalu memang santer disuarakan berbagai kalangan. Ini terutama menghindari polarisasi dan rivalitas kurang sehat antara Sadikin Aksa dan Prasetyo Edi Marsudi pada Munas IMI lalu.

“Ini sekaligus untuk mempertegas yang belum paham, bahwa rekomendasi BAORI itu adalah Munas IMI ulang. Jadi bukan pemilihan ulang. Jadi, siapa pun bisa mengajukan diri sebagai caketum PP IMI dengan prasyarat yang lebih mudah akan diterapkan pejabat pelaksana tugus Ketum IMI mendatang,” ujar Agung Nugroho, ketum Pengprov IMI Riau kepada mobilinanews.

Terkait Nanan Sukarna, lanjut Agung juga masih boleh mengajukan diri. “Kan Pak Nanan baru menjabat satu  periode. Jadi kalau teman-teman Pengprov IMI menghendaki beliau lagi, kenapa tidak,” lanjut Agung.

Yang jelas, persyaratan aneh-aneh seperti setiap caketum harus menyetor Rp 100 juta dan kalau menang setor lagi Rp 500 juta tidak ada lagi. “Malah kabarnya Pak Prasetyo yang telah menyetor Rp 100 juta pada pendaftaran lalu bakal mempersoalkan dan meminta balik uang itu,” ungkapnya.

Nah loh. Bagaimana caranya dong? (budi santen)

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh