Kontribusi Pajero Sport di Palembang Lampaui Market Share Nasional

Kamis, 28/07/2016 13:00 WIB

mobilinanews (Palembang) - Bermaksud menggoda minat konsumen serta calon konsumen di kota Palembang, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized dealer kendaraan merek Mitsubishi di Indonesia menggelar event Special Test Drve & Test Ride With Hiroshi Masuoka di Green Resort, Palembang, Kamis (28/7).

Acara ini melibatkan dua main dealer Mitsubishi di Palembang, Lautan Berlian Utama Motor dan Berlian Maju Motor.

Kota Palembang dipilih sebagai salah satu kota dari 6 kota yang direncanakan menggelar acara serupa karena melihat potensi pertumbuhan pengguna kendaraan yang tinggi serta kontribusinya terhadap penjualan Mitsubishi secara Nasional.

"Penjualan kendaraan Mitsubishi di Sumatera Selatan, khususnya untuk produk Pajero Sport melebihi pertumbuhan secara Nasional. Market share-nya mencapai 47-48 persen, sementara market share Nasional sekitar 33-34 persen. Ini hitungan sepanjang Januari-Juni tahun ini," sebut Ekianto Tellys, Vice President Lautan Berlian Utama Motor, main dealer Mitsubishi untuk wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung di tengah acara Special Test Drive & Test Ride With Hiroshi Masuoka.

Menambahkan data penjualan Pajero Sport, menurut Ekianto kalau digabung dengan penjualan tipe 4x4, maka persentase market share tersebut menjadi 51 persen.

"Setiap hari Mitsubishi Pajero Sport bisa laku mulai dari 75-80 unit per bulannya, atau sekitar 2-3 unit setiap hari. Tipe 4x4 sangat diminati karena memang wilayah disini sangat mendukung untuk memiliki tipe ini."   

Sementara untuk kendaraan small pick-up 4x4, Mitsubishi Triton di Palembang menguasai pangsa pasar hingga 88 persen dan 45 persen untuk Sumatera Selatan.

Di acara special test drive ini, Mitsubishi mengundang sebanyak 200 orang konsumen dan calon konsumen dari database dua dealer Mitsubishi Palembang. Dengan harapan mereka bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman berkendara yang lebih baik dengan kendaraan penumpang merek Mitsubishi. Bukan hanya lebih kenal dengan kendaraan komersial Mitsubishi saja.

"Di Palembang, kalau bicara kendaraan Mitsubishi, pasti fikiran orang tidak lepas dari kendaraan niaga dan rally saja. Nah, acara ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan awareness bahwa Mitsubishi punya kendaraan penumpang yang juga unggul," sambung pria yang akrab disapa Eki ini.

Bicara target event, Eki mengaku tidak muluk-muluk. "Kita hanya menargetkan minimal bisa buka 35 SPK selama dua hari pelaksanaan," pungkasnya. (Zie)

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2