Joe Surya, Presdir Nusantara Berlian Motor : Mitsubishi Punya Planning Lebih Jelas!

Minggu, 31/07/2016 16:00 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Mungkin banyak yang belum tahu kalau dealer Mitsubishi Bekasi Barat yang baru diresmikan hari ini, dulunya bekas dealer Chevrolet.

mobilinanews yang mengikuti acara peresmian dealer mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada Joe Surya selaku Presiden Direktur PT Nusantara Berlian Motor, sebagai pemilik dealer.

"Iya, dulunya ini memang adalah dealer Chevrolet di bawah kepemilikan Nusantara Group," jelas Joe Surya pada sesi Q&A opening dealer Mitsubishi Nusantara Bekasi, Minggu (31/7).

Lalu apa dasar pemikiran untuk melakukan transformasi merek pada dealer yang posisinya ada di lokasi strategis wilayah Bekasi ini?

"Latar belakangnya adalah kami sebagai investor selalu melihat peluang. Bukan hanya di segi bisnisnya saja, lebih dari itu kami juga melihat ke arah future juga. Mitsubishi dengan planning yang jelas kami anggap lebih strategis, sehingga manajemen dan stake holder kami memilih untuk melakukan ekspansi dengan pihak PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors," ucap Joe Surya.

Pemilihan Bekasi juga dianggap tepat karena daerah ini menjadi target segmen Mitsubishi, khususnya meyambut produk-produk terbaru di kelas mid-segmen. "Bekasi sangat tepat untuk segmen ini," lanjutnya.

Disinggung soal investasi untuk menghadirkan dealer penumpang Mitsubishi ke-81 di seluruh Indonesia ini, Joe tidak menyebutkan secara pasti karena mengaku belum melakukan penghitungan ulang atas nilai aset yang baru dengan yang lama.

"Kira-kira kalau dihitung dengan total tanah dan gedung, angkanya mencapai Rp 40 miliar lebih. Karena kita bangun sesuai dengan standar Mitsubishi yang memiliki ciri khas pelayanan tersendiri, termasuk bengkel dan penambahan peralatan," tutup Joe Surya.

Hingga kini, PT Nusantara Berlian Motor sudah memiliki 3 dealer Mitsubishi yang hadir di kawasan Cinere, Pekanbaru, dan terakhir Bekasi Barat yang baru saja diresmikan. (Zie)

TERKINI
Biar Tidak Kena Razia Polisi, Simak Helm Berstandar SNI yang Aman Dipakai Pakai Mobil Ayrton Senna Sembari Kibarkan 2 Bendera di Imola, Ini Cerita Sedih Yang Bikin Sebastian Vettel Menangis Pelantikan Pengurus IOF Yogyakarta Meriah dan Bergaya Keraton F1 2024: Disalip Charles Leclerc, Posisi Sergio Perez Makin Rawan ke Musim 2025