Nekat Lakukan Musprov Pilih Ketum, Pengprov IMI Jatim Abaikan Putusan BAORI

Selasa, 02/08/2016 09:39 WIB

mobilinanews (Surabaya) – Putusan Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI) mulai mendapat perlawanan. Kali ini dari Pengprov IMI Jawa Timur yang hari ini hingga besok melakukan Musprov untuk memilih ketua umumnya.

“Musprov IMI Jawa Timur itu keblinger. Sudah jelas-jelas putusan BAORI memerintahkan Munas IMI ulang, tapi Jawa Timur masih saja memaksakan diri melakukan Musprov. Dalam poin putusan BAORI tertanggal 19 Juli 2016 itu, jelas disebutkan membatalkan hasil Munas IMI 2015 yang berarti kepengurusan PP IMI yang sekarang ini ya tidak sah,” ujar tokoh otomotif kepada mobilinanews.

Kalau kepengurusan PP IMI di bawah Sadikin Aksa dibatalkan oleh BAORI, berarti saat ini dalam kondisi vakum sampai KONI Pusat menetapkan pejabat pelaksana Ketum PP IMI dan melakukan Munas IMI ulang selambatnya 90 hari sejak diputuskan.

“Nah, kalau Pengprov IMI Jawa Timur nekat mengadakan Musprov nanti siapa yang menjadi peninjau, juri dan lain sebagainya. Yang benar, Musprov itu baru bisa dilaksanakan setelah terbentuk kepengurusan baru PP IMI lewat Munas IMI ulang nanti,” lanjutnya

Bahkan sebelumnya Musprov IMI Kalimantan Timur juga dibatalkan oleh PP IMI dengan alasan persoalan keabsahan kepengurusan PP IMI di bawah Sadikin Aksa tengah digugat ke BAORI. Nah, ini jelas-jelas sudah ada putusan BAORI, IMI Jatim justru menggelar Musprov.

.Kabarnya, Musprov IMI Jatim itu sengaja dipaksakan untuk test case atas putusan BAORI. Dan kabarnya pula, acara itu diskenariokan untuk menggolkan Bambang Kapten Haribowo terpilih kembali sebagai ketum IMI Jatim untuk periode kedua.

Kita tunggu saja perkembangannya. (budsan)

 

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos