Menperin : Semoga Calya-Sigra Diminati Konsumen Indonesia

Selasa, 02/08/2016 12:25 WIB

mobilinanews (Karawang) - Daihatsu dan Toyota hari ini, Selasa (2/8) resmi meluncurkan produk kembar terbarunya, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya di pasar otomotif Tanah Air. Kolaborasi kedua raksasa otomotif di Indonesia ini menjadi tonggak penting perkembangan industri otomotif Nasional.

Keistimewaan Calya dan Sigra adalah karena keduanya merupakan kendaraan model MPV yang dirancang sesuai karakteristik kebutuhan konsumen dengan harga jual cukup terjangkau. Dan diproduksi oleh Putera-Puteri bangsa di pabrik perakitan PT Astra Daihatsu Motor, Karawang Assembly Plant.

Hadir di acara peluncuran MPV LCGC kembar ini, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Ir. Airlangga Hartanto. Dalam sambutannya, Menperin menyampaikan penghargaan kepada Daihatsu dan Toyota yang terus melanjutkan komitmennya di Indonesia.

"Kami sampaikan penghargaan setinggi tingginya atas komitmen Daihatsu dan Toyota untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kendaraan-kendaraan andalannya," ucap Menperin di acara peluncuran Calya-Sigra bertajuk dalam sambutannya di Karawang.

Dilanjutkan oleh Menperin, peluncuran dua produk ini merupakan kelanjutan dari program LCGC yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah pada 2013 lalu. "Harapan kami, Calya dan Sigra nantinya bisa diminati masyarakat dengan harganya yang cukup terjangkau, sekitar US$ 10.000, tergantung kurs di Indonesia," tambahnya.

Calya dan Sigra melanjutkan sukses dari produk-produk kembar kolaborasi sebelumnya seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios, dan Agya-Ayla.

Produk ini juga sudah menyerap lokal konten yang cukup besar, mencapai 94 persen dan diharapkan bisa terus meningkat hingga 100 persen.

"Saya menghimbau ADM untuk bisa terus meningkatkan kualitas dan juga menambah lokal kontennya," tutup Airlangga yang baru saja ditunjuk menjadi Menperin menggantikan Saleh Husin. (Zie)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag