Ferrari Challenge Sepang : Renaldi Hutasoit Berlaga Dalam Keterbatasan

Sabtu, 06/08/2016 22:44 WIB

mobilinanews (Sepang) – Luar biasa semangat Renaldi Hutasoit. Mobil Ferrari-nya habis ringsek menghajar dinding karena rem blong pada Free Practice, rusuk kanannya ngilu, tetap nekat turun kualifikasi dan berlaga di race 1 Ferrari Challenge Asia Pacific di sirkuit Sepang International, Malaysia, Sabtu (6/8).

“Dokter akhirnya membolehkan saya balap. Nanti sebelum balap dikasih pain killer aja katanya. Yang saya salut, tim bekerja hingga dinihari untuk membetulkan mobil hingga perfect,” ujar Aldi kepada mobilinanews.

Meski mobil perfect, tapi diakuinya fisik hanya siap 85 persen dan mental 99 persen. Wuih, semangat yang oke punya. Dengan kondisi itu, ditambah sempat fastest S1, S2, S3 dan S4 ternyata kehadang mobil pelan. Ketika diterusin lagi ban-nya sudah nggak ngedukung.

Start dari posisi 3 pas race 1, andalan tim Viro Water Ferrari Jakarta ini sempat memimpin di depan. “Sayangnya, di lap 1 R2 kesundul dari belakang sampai knalpot nguncup. Power langsung hilang dan mobil rental overheat. Jadi harus pindah di rpm lebih rendah,” itu keterangan Aldi kenapa akhirnya ia hanya finish ke-4.

Jadi sepanjang balap, lanjut Aldi, hanya menjaga posisi dan menjaga mobil harus finish.
“Besok Minggu (7/8) harus melakukan kualifikasi lagi sebelum race 2. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak ada kendala yang bertubi-tubi seperti yang terjadi di race 1. Tuhan memberkati. Amin,” harap Aldi. (budsan dari sirkuit Sepang, Malaysia)

Knalpot menjadi kuncup kesundul pebalap lain. Menjaga rpm rendah yang penting finish

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak