Ayo Rebut Suzuki Jimny Di Ajang Piaman Extreme Offroad

Minggu, 07/08/2016 08:56 WIB

mobilinanews (Padang) - Kompetisi adventure offroad selalu memberikan sensasi dan tantangan. Selain tantangan trek yang ekstrim, hadiah mobil buat juara umum juga menjadi daya tarik lain bagi peserta. Wajar bila kejuaraan besar selalu dinanti para offroader.

Seperti yang bakal dipentas di Sumatera Barat dalam event "Piaman Extreme Offroad 2016" yang akan digelar Jum'at-Minggu, 19-21 Agustus 2016. Satu unit mobil Suzuki Jimny bisa dibawa pulang untuk juara umum perorangan.

Bagi offroader, inilah agenda event yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Selain tersaji tantangan yang harus ditaklukkan sambil berwisata pantai, hadiah pun cukup menjanjikan buat diperebutkan.

Datang dan nikmati pengalaman offroad di sepanjang pesisir Pantai Pariaman, Sumatera Barat. Pastinya Pantai Gandoriah yang menjadi primadona wisata di Pariaman bakal menjadi pusat keramaian. "Rasanya tak lengkap jika bertandang ke kota Pariaman kalau belum singgah ke pantai yang satu ini," buka Andi Cover, Ketua Panitia Penyelenggara dari Cover Production.

Pantai Gandoriah adalah sebuah ruas pantai wisata dengan panorama pulau-pulau kecil dengan kontur pantai yang landai. Di lepas pantai setidaknya terdapat gugusan 6 pulau kecil yang terlihat bagaikan menghias cakrawala. Keenam pulau itu adalah Pulau Kasiak, Pulau Angso, Pulau Tangah, Pulau Ujung, Pulau Gosong dan Pulau Bando.

Selain Pantai Gandoriah, sirkuit non permanen Padang Kunik di Sikapak Timur dipilih sebagai lokasi SCS (Special Competition Stage) yang menarik untuk disaksikan penonton. Pasalnya disinilah kompetisi sesungguhnya dimana peserta mengejar catatan waktu tercepat yang mampu diraih.

Bagi peserta yang ingin turun panitia menyediakan 4 kelas perlombaan yang bisa diikuti. Mulai dari kelas Extreme yang dibagi dua berdasarkan kapasitas mesin, yaitu di bawah 2500cc dan diatas 2500cc, lalu kelas non winch, dan kelas pabrikan. "Biaya pendaftaran bervariasi tergantung kelas, mulai Rp.600 ribu hingga Rp.1,25 juta untuk kategori ekstem," beber Andi.

Begitu juga dengan hadiah pemenang, bertingkat sesuai kelas yang dimenangkan. Juara pertama bisa mengantongi uang tunai dari Rp. 2,5-7 juta. "Khusus buat kelas extreme, tersedia hadiah satu unit Suzuki Jimny buat juara umum perorangan," ungkap Andi.

Event yang sejalan dengan program Pemko Pariaman ini mengusung tagline #ayokepariaman. Tentu saja dapat support langsung Mukhlis Rahman dan Genius Umar selaku Walikota dan Wakil Walikota Pariaman.

Tunggu apalagi? Segera kontak panitia di layanan hotline 081363478289 (Doel) dan 085272444985 (Cen) atau bisa langsung datangi sekretariat panitia di D'Cover Resto, depan Balaikota Pariaman. (BangVe)

 

TERKINI
Mau Perbaiki Eksterior Mobil yang Rusak Setelah Mudik? Simak Tawaran Diskon Menarik Suzuki selama Mei 2024 Pebalap Astra Honda Arbi Aditama Siap Taklukan Tantangan Kelas Dunia di GP Catalunya Honda dan Komitmennya Elektrifikasi 100 Persen di Tahun 2040 Mengenang Ayrton Senna, Ducati Luncurkan Edisi Spesial Monster Yang Hanya Diproduksi 341 Unit