Seri IV Asia Product 250 - FIM ARRC 2016 : Unggul Kerjasama Tim, Yamaha Thailand Juara

Minggu, 07/08/2016 14:47 WIB

mobilinanews (Sentul) -  Balapan Asia Product (AP) 250, seri IV FIM-Asia Road Racing Championship (ARRC) yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul hari ini, Minggu (7/8) jadi ladang perang antara pebalap Indonesia, Thailand dan Jepang. Duel strategi terjadi demi keunggulan merk dagang dan nama harum negara. Hasilnya, tim dengan strategi dan kerjasama terbaiklah yang menang.

Takehiro Yamamoto yang bertarung sendiri mempertaruhkan merk dagang Trick Star akhirnya harus puas di podium kedua race 2. Pebalap asal Jepang ini harus mengakui kehebatan 3 pebalap Yamaha Thailand yang erat bekerjasama untuk terus menekannya sepanjang lomba.

"Di kategori ini, sebenarnya motor kami sama kuat. Makanya kerjasama tim jadi begitu penting," jujur Apiwat Wongthananon yang akhirnya keluar sebagai juara setelah finish ke-6 pada race pertama.

Kerjasama tim Indonesia sendiri sebenarnya juga sangat solid, namun sayangnya pasukan Yamaha Indonesia belum didukung motor yang sempurna. Imanuel Putra Pratna juga harus menerima nasib dikunci diantara pebalap-pebalap Thailand.

"Saya belajar dari kejadian kemarin saat didorong pebalap Thailand. Saya jadi hati-hati. Tapi, saya kurang dukungan dan ini merupakan hasil maksimal," pasrah Imanuel yang akhirnya harus puas finish di posisi 4 di belakang Anupab Sarmoon.

Sayang memang. Harusnya di kandang sendiri kita bisa menang. Tapi mungkin belum saatnya.... Tetap Semangat!!! (Aries Susanto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda