Renaldi Dan David Harumkan Indonesia Di Ferrari Challenge Sepang

Minggu, 07/08/2016 14:54 WIB

mobilinanews (Sepang) – Serbuan para pebalap Indonesia ke Malaysia nggak sia-sia. Di kelas Ferrari Challenge Asia Pacific, dua pebalap Indonesia berhasil menempati podium 2 dan 3 kelas profesional atas nama Renaldi Hutasoit dan David Tjiptobiantoro.

Berlomba dengan 27 peserta lainnya penunggang supercar dari Italia itu, sebenarnya David dan Renaldi menempati posisi start ke-3 dan 4. Hanya saja, Florian Merckx telat saat line up harus start dari pit lane.

Keuntungan ini tidak disia-siakan oleh dua pebalap Indonesia tersebut. Begitu lampu hijau tanda start menyala, David dan Renaldi langsung ngegas pol Ferrari-nya. Di tikungan pertama, ganti Aldi –sapaan Renaldi – berada di posisi kedua.

Posisi itu akhirnya bisa dipertahankan hingga perlombaan berakhir. Posisi satu Steve Wyatt (Australia), Aldi kedua dan David ketiga.

“Puji Tuhan Yesus akhirnya bisa naik podium juga, setelah kemarin dirundung masalah dengan rem blong dan disundul pebalap lain hingga knalpot kuncup. Perjuangan akhirnya mengharumkan nama Indonesia,” ujar Aldi kepada mobilinanews.

Pebalap yang memperkuat tim Viro Water Ferrari Indonesia itu pun kembali menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Steve. “Masih ada 3 seri lagi yakni di Singapura, Fuji Jepang dan Daytona Amerika Serikat,” optimis Aldi.

Sementara David pun tak kalah bahagia. “Akhirnya dua pebalap Indonesia bisa naik podium kelas utama. Ini hasil perjuangan keras, setelah pada race 1 Sabtu, kita gagal naik podium,” ungkap David.

Bravo pebalap Indonesia...(budsan dari sirkuit Sepang, Malaysia).

David (kiri) dan Aldi (kanan), unjuk gigi di sirkuit Sepang Malaysia

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak