Desain New Isuzu mu-X Beda, Lebih Unggul dan Lebih Murah

Senin, 08/08/2016 19:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Baru saja meluncur, high SUV merek Isuzu, New Isuzu mu-X diklaim punya berbagai kelebihan serta perbedaan bila dibanding dengan kompetitornya di segmen yang sama. Hal ini tanpa sungkan diungkapkan oleh Marketing Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Joen Boediputra di acara peluncuran New Isuzu mu-X yang berlangsung di Senayan, Jakarta, Senin (8/8).

"Desain mu-X memang beda dengan kompetitor. Arah mu-X adalah sporty dengan gaya yang awet, bukan trendy. Kalau trendy bisa hanya sekejap saja," sebut Joen Boediputra.

Komentar ini dilontarkan menjawab pertanyaan mengapa Isuzu menghadirkan SUV bergaya desain kotak, bukan yang berbentuk futuristik seperti model high SUV yang dirilis oleh kompetitor seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

"Contoh kita punya Panther, sampai sekarang tetap awet, tidak terlalu banyak pernak pernik, tapi sampai sekarang tetap banyak dicari orang. Itulah karakter sebenarnya dari Isuzu, dan disitulah perbedaan kami," sambungnya.

Disebutkan juga olehnya bahwa di Indonesia ini ada konsumen dengan karakter city cowboy, yang senang dengan pernak-pernik, bahkan suka menggunakan velg blink-blink.

"Tapi khusus penggemar Isuzu mu-X, rata-rata merupakan penggemar natural, yang senang dengan dunia adventure."

"Jadi kalau bicara style, selera masing-masing orang berbeda. Ada orang yang senang dengan karakter desain yang sporty, dan ada juga yang senang dengan desain futuristik," pungkas Joen.

Hasil data research yang diperoleh Isuzu, ditemukan fakta bahwa pembeli mu-X merupakan orang-orang yang tidak mau sama atau tidak latah. "Mobil apapun mungkin mereka punya, tapi untuk SUV, mereka mau yang berbeda," tambah Rian Airlangga, Product Marketing Manager PT IAMI.

New Isuzu mu-X hadir dalam paket facelift dan tambahan varian baru sekaligus menjadi varian tertinggi, Premiere.

Pada eksterior, dua varian mu-X ini sudah mengaplikasikan headlamp DRL desain baru terintegrasi dengan body kit. Khusus tipe mu-X Premiere dibekali dengan grill berwarna hitam dengan aksen karbon.

Interior mengalami perubahan di warna jok yang menghadirkan Ivory colour, serta head unit baru dilengkapi dua roof speaker. Sementara untuk fitur keselamatannya terdapat Hill Start Aids, Traction Control System, Electronic Stability Control, Keyless Entry, Immobilizer, SRS Airbag, 3-point Seat Belt di tujuh titik, serta paket sistem pengereman ABS, EBD, BA.

Seluruh paket komplit ini cukup ditebus dengan harga Rp 448 juta untuk New mu-X dan Rp 478 juta untuk yang Premiere. Cukup murah bila dibandingkan dengan harga merek kompetitornya bukan? (Zie)

Keyword : isuzuisuzu-2016

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag