David Coulthard Puaskan Penggemarnya di Skotlandia

Selasa, 09/08/2016 13:10 WIB

mobilinanews (Glasglow) - Libur tengah musim balapan Formula One dimanfaatkan oleh tim Red Bull mengasah skill sekaligus memberikan atraksi kepada pengunjung di festival Ignition, Irlandia.

Ignition Festival of Motoring yang digelar di akhir pekan lalu, 5-7 Agustus 2016 lalu berlangsung ramai dengan banyaknya suguhan atraksi otomotif layaknya Goodwood Festival Of Speed yang berlangsung di Inggris.

Gelaran ini diprakarsai oleh Top Gear yang notabene merupakan majalah otomotif sekaligus acara TV terkenal seantero Inggris.

Diantara sekian aksi yang berlangsung, tampilnya mobil balap Red Bull RB7 yang paling banyak menyita perhatian. Mobil formula ini pernah ikut serta di kejuaraan F1 tahun 2011 dan mendominasi musim tersebut, baik di klasemen konstruktor maupun klasemen pebalap lewat peforma apik Sebastian Vettel dan Mark Webber.

Menariknya lagi karena mobil RB7 tersebut dikendarai oleh brand ambassador Red Bull sekaligus mantan pebalap F1, David Coulthard dan tester Sergio Sette Camara.

"Saya senang bisa berada di Skotlandia lagi dan diterima masyarakat luas walaupun saya masih tinggal di Monako. Saya juga merasa terharu dengan penyelenggara event yang sangat baik menyiapkan acara ini sampai sedemikian bagusnya," ucap DC, sapaan akrab David Coudthard kepada sundaypost.  

Mobil RB7 yang dibesut DC sendiri menggunakan mesin V8 yang dikenal sangat berisik dibandingkan mesin V6 turbo yang dipakai pada balapan musim 2016 ini. Maka jangan heran kalau 30 ribu penonton yang berkerumun di SECC, Glasglow, merasa senang bisa melihat jagoan tuan rumahnya kembali beraksi walau hanya eksebisi saja. (Berto/Zie)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9