Hadiah Berkunjung ke Kantor Google & Facebook, Juara Innocamp Adira Antusias

Rabu, 10/08/2016 19:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemenang Innocamp 2016 mendapat hadiah utama yakni kesempatan berkunjung ke kantor pusat Google dan Facebook di Amerika Serikat. Kesempatan tersebut disambut antusias Adharis dan Gita, pemenang Innocamp 2016 lewat ide bisnis mereka operkredit.com.

Bagi Adharis, ia mengaku sudah tidak sabar berkunjung ke kantor Google ataupun Facebook yang kerap disebut sebagai kantor impian. Bahkan Adharis sempat memimpikan bisa kerja di Google ataupun Facebook.

"Speechless sih. Ini pertama kalinya juga saya keluar negeri. Saya juga sangat ingin melihat aktifitas dikantor Google secara langsung. Ingin tahu juga persyaratan kriteria untuk kerja disana seperti apa. Siapa sih yang nggak mau kerja di situ," kata Adharis di Bonobo Resto, Landmark Building, Sudirman, Jakarta, Rabu (10/8).

Sedikit berbeda dengan Adharis, Gita justru tidak berniat untuk bergabung dengan Google ataupun Facebook. Ia lebih memilih untuk mempelajari dan mengadopsi cara kerja disana untuk diterapkan di Indonesia andai ia nantinya menjalankan sebuah perusahaan.

"Kalau saya lebih ingin mempelajari semua yang ada disana dan membawa hal-hal positif untuk diterapkan disini," beber Gita yang merupakan mahasiswi aktif Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Agribisnis tersebut.

Sementara itu, ide bisnis operkredit.com yang menjadi ide bisnis terbaik Innocamp 2016 akan di follow up oleh manajemen Adira untuk disempurnakan dan secepat mungkin di implementasikan.

Operkredit.com sendiri terinspirasi dari ide barter. Sejalan dengan role bisnis Adira, Adharis & Gita menawarkan platform internet untuk mempertemukan nasabah yang tidak bisa melanjutkan kredit kendaraan dengan orang yang sedang mencari kendaraan.

Di prototipe website yang sudah dibuat, dua Mahasiswa IPB ini melengkapi fitur dengan daftar nama kendaraan, tahun kendaraan, dan foto-foto yang memperlihatkan kondisi kendaraan yang akan dioperkreditkan.

Menarik bukan? (Adri/Zie)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024